Analisis dan Prediksi 5 Calon Penerima Sepatu Emas Piala Dunia 2022

"Mereka adalah penyerang top dunia. Siapa saja? Ini daftarnya.."

Analisis | 19 November 2022, 19:50
Analisis dan Prediksi 5 Calon Penerima Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Libero.id - Memenangkan Sepatu Emas dalam sebuah turnamen besar sekelas Piala Dunia 2022 adalah salah satu pencapaian yang paling didambakan penyerang. Memenangkan penghargaan di Piala Dunia  adalah hal yang hanya bisa diimpikan oleh orang-orang terpilih.

Penyerang legendaris di masa lalu seperti Miroslav Klose dan Ronaldo Luis Nazario de Lima telah bermain di banyak edisi Piala Dunia dengan jumlah gol yang mengagumkan. Dua pemain ini adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 16 dan 15 gol. Mereka berdua memenangkan Sepatu Emas sekali.

Dan, sejak pergantian milenium, lima Sepatu Emas telah dimenangkan oleh pemain yang berasal dari negara-negara Amerika Selatan dan Eropa.

Bagaimana untuk Piala Dunia 2022? Berikut ini analisis dan prediksinya:

5. Harry Kane (Inggris)

Harry Kane memasuki Piala Dunia di Qatar sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Sepatu Emas menurut beberapa situs web, termasuk NBC Sports . Dia memenangkan penghargaan di edisi sebelumnya di Rusia pada 2018, setelah mencetak enam gol dalam prosesnya.

4. Karim Benzema (Prancis)

Karim Benzema adalah pemegang penghargaan bergengsi Ballon d'Or saat ini setelah memenangkan Liga Champions dan La Liga bersama Real Madrid pada 2021/2022. Dia memasuki kompetisi sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Sepatu Emas, setelah mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan musim lalu.

Karim Benzema juga telah mencetak 37 gol untuk Prancis dalam 97 penampilan. Jadi, dia akan berusaha menambah pundi-pundi golnya.

3. Neymar (Brasil)

Neymar menjadi andalan tim nasional Brasil selama lebih dari satu dekade. Dia telah mencetak 75 gol dan memberikan 54 assist hanya dalam 121 penampilan untuk Selecao. Dia mencetak empat gol sebelum mengalami cedera tulang belakang yang parah pada 2014 dan hanya mencetak dua gol pada 2018. Jadi, Piala Dunia 2022 akan jadi panggung pembuktian.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe sedang dalam performa mencetak gol yang gemilang musim ini. Dia mencetak hampir satu gol per pertandingan dengan 19 gol dalam 20 pertandingan untuk Paris Saint-Germain (PSG). Berusia 23 tahun, Kylian Mbappe telah mencetak 28 gol untuk Prancis dalam 59 penampilan.

Kylian Mbappe telah mencetak empat gol hanya dalam tujuh penampilan di Piala Dunia. Jadi, dia akan berusaha menambah jumlah itu di Qatar.

1. Lionel Messi (Argentina)

Banyak yang percaya, edisi ini kemungkinan penampilan terakhir Lionl Messi di Piala Dunia. Tapi, tekanan di pundak La Pulga  tidak pernah lebih besar. Dia telah mencetak 91 gol dan memberikan 52 assist dalam 165 pertandingan untuk tim nasional Argentina sejauh ini.

Lionel Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Albiceleste. Dia mencetak satu gol pada edisi 2006, gagal mencetak gol pada 2010, kembali pada 2014 dengan empat gol, dan hanya mencetak satu gol pada 2018.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network