Liga 1 Belum Dimulai, 4 Klub Indonesia Ditawari Laga Uji Coba Oleh Klub Georgia

"Tawaran yang menarik.."

Berita | 20 November 2022, 21:19
Liga 1 Belum Dimulai, 4 Klub Indonesia Ditawari Laga Uji Coba Oleh Klub Georgia

Libero.id - Ditengah kompetisi yang masih belum berjalan, sejumlah klub BRI Liga 1 2022/23 mendapatkan tawaran dari klub Georgia, yakni FC Locomotive Tbilisi untuk menjalani laga uji coba. Tim-tim kasta tertinggi sepakbola Indonesia yang dimaksud antara lain adalah Arema FC, Bali United, PSIS Semarang dan Dewa United.


Dari keempat klub tersebut, sejumlah klub menjawab tawaran, Bali United lewat pelatih Stefano Cugurra menyambut baik tawaran tersebut.

''Kabar bagus bahwa Bali United mendapatkan tawaran uji coba ke luar negeri
Hanya saja, kami harus berkomunikasi ke manajemen untuk melihat situasi saat ini apakah bisa berangkat atau tidak ke Georgia,'' kata Stefano Cugurra.

Eks pelatih Persija Jakarta itu juga mengaku pernah bekerja sama dengan pemain asal Georgia. Namun, ia tidak mengetahui secara lebih rinci bagaimana peta persaingan dan atmosfer kompetisi di sana.

''Saya sudah pernah bekerja sama dengan pemain orang Georgia. Tapi, saya belum pernah melihat pertandingan dari kompetisi liga mereka,'' imbuhya.

Senada dengan Laskar Tridatu, pihak PSIS Semarang juga belum bisa memberikan kepastian apakah akan menerima tawaran tersebut ataukah tidak. 

View this post on Instagram

A post shared by ???? ????? ? (@infopsisemarang)

''Kami baru saja terima surat undangan dari Locomotive Tbilisi untuk melakukan latih tanding di Georgia. Menanggapi ini, kami akan diskusikan dulu dengan tim pelatih,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangan resminya, Kamis (17/11).

''Selain itu, kami juga menunggu jadwal resmi kompetisi Liga 1 dulu kapan akan dilanjutkan. Kalau memungkinkan, kami akan balas surat mereka karena kami yang harus bertandang ke Georgia,'' imbuhya.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, FC Locomotive Tbilisi adalah tim yang berkompetisi di divisi teratas Liga Georgia. Mereka memiliki prestasi yang lumayan bagus yakni tiga gelar juara Piala Georgia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network