Bersejarah! Pertama Kali, Piala Dunia Dibuka dengan Lantunan Ayat Al-Quran

"Opening ceremony Piala Dunia 2022 yang meriah dan unik. Cek videonya.."

Viral | 20 November 2022, 22:37
Bersejarah! Pertama Kali, Piala Dunia Dibuka dengan Lantunan Ayat Al-Quran

Libero.id - Setelah menanti cukup lama, Piala Dunia 2022 akhirnya resmi dimulai dengan pertandingan Qatar versus Ekuador. Uniknya, turnamen di Qatar itu dibukan dengan lantunan ayat suci Al-Quran.

Minggu (20/11/2022) malam WIB, Piala Dunia 2022 resmi dibuka di Al Bayt Stadium, Al Khor. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu terlihat penuh dan semarak oleh para pengunjung yang penasaran menjadi bagian dari sejarah Piala Dunia perdana di Timur Tengah.

Menariknya, selain penampilan sejumlah musisi ternama dunia, yang cukup menarik adanya potongan ayat suci Al-Quran. Itu adalah Surat Al-Hujurat ayat 13, yang dikumandangkannya dengan indah.

Aktor papan atas Hollywood, Morgan Freeman, menjadi narator untuk acara pembukaan tersebut bersama Ghanim Muftah. Keduanya saling berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan. Soal kemanusiaan, Ghanim Muftah lantas melantunkan sebuah ayat dari kitab suci.

"Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ".

Artinya: "Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal".

Setelah itu, opening ceremony Piala Dunia 2022 berlangsung meriah. Lagu-lagu tema sejak Piala Dunia 2010 sampai Piala Dunia 2022 digaungkan dengan tari-tarian. Tak lupa, personel BTS, Juung Kook, jadi salah satu artis yang tampil dan membuat acara semakin meriah.

Tak lupa, permainan lighting membuat suasana jadi semarak. Ini menjadi jawaban atas wacana boikot dan mundurnya sejumlah musisi papan atas dunia dari Piala Dunia 2022 seperti Shakira dan Rod Stewart.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network