Momen Pembukaan Piala Dunia 2022, Tampilkan Morgan Freeman

"Qatar sukses menepis keraguan banyak orang.."

Berita | 20 November 2022, 22:37
Momen Pembukaan Piala Dunia 2022, Tampilkan Morgan Freeman

Libero.id - Piala Dunia 2022 resmi dibuka pada Minggu (20/11) malam WIB. Konsep opening ceremony alias acara pembukaan yang disuguhkan Qatar sungguh berbeda dan mereka percaya diri dengan itu. Respek!

Salah satu yang   menarik perhatian adalah adanya pembacaan ayat suci Al-Quran --- sesuatu yang tidak pernah terjadi di Piala Dunia edisi sebelumnya.

Adalah Ghanim Al-Muftah yang menjadi sosok yang membacakan ayat suci Al-Quran tersebut. Ghanim merupakan remaja difabel tanpa kaki yang berprestasi di berbagai bidang termasuk olahraga, dan ia ditunjuk untuk menjadi Duta alias brand ambassador Piala Dunia 2022.

Pada awal acara, Ghanim tampak bercakap-cakap dengan aktor Morgan Freeman di atas panggung. Di tengah percakapan itu, Ghanim melantunkan salah satu ayat Al-Qur'an yakni Surat Al Hujurat Ayat 13 yang artinya sebagai berikut:

"Wahai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa."

Kemudian, Ghanim melanjutkan percakapannya dengan Freeman. Inti dari percakapan keduanya adalah bagaimana dunia bisa bersatu dalam ragam perbedaan dalam Piala Dunia 2022 di Qatar ini.

Adapun laga perdana dibuka oleh tuan rumah, Timnas Qatar melawan Ekuador tak lama berselang dari opening ceremony.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network