Berkah Piala Dunia, Myles Lewis-Skelly Dilirik Mikel Arteta untuk Ikut Turnamen

"Usianya masih 16 tahun..."

Berita | 20 November 2022, 23:01
Berkah Piala Dunia, Myles Lewis-Skelly Dilirik Mikel Arteta untuk Ikut Turnamen

Libero.id - Arsenal bersiap untuk melakukan perjalanan ke Dubai untuk mengikuti turnamen Dubai Super Cup bulan depan - dan mereka akan membawa salah satu bintang muda top mereka ke dalam skuad.

The Gunners, bersama Liverpool, AC Milan dan Olympique Lyon, akan bermain di turnamen yang untuk pertama kalinya digelar.

Adapun Piala Super Dubai dirancang untuk menjaga kebugaran pemain yang tidak bermain di Piala Dunia 2022, mengisi waktu luang sebelum dimulainya kembali kompetisi di liga-liga Eropa.

Total ada 10 pemain Arsenal yang akan tampil di Qatar, mereka antara lain Bukayo Saka dengan Timnas Inggris,  Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus dengan Timnas Brasil dan Granit Xhaka dengan Timnas Swiss, dan lainnya.

 Namun masih ada sejumlah bintang seperti  Martin Odegaard (Norwegia), Kieran Tierney (Skotlandia) dan Oleksandr Zinchenko (Ukraina) yang semuanya masih di Inggris karena negara mereka tidak lolos ke Piala Dunia.


Nama-nama di atas kemungkinan besar akan dimainkan, namun dalam turnamen seperti itu seorang pelatih cenderung melihat peluang untuk memainkan jebolan akademi, mereka akan diberi kesempatan untuk bersinar.

Dalam pada itu Mikel Arteta telah menyiapkan Myles Lewis-Skelly. Menurut laporan Arsenal Youth, gelandang yang baru berusia 16 tahun itu kini bersiap untuk mengambil langkah besar dalam kariernya.

Lewis-Skelly adalah pemain Timnas Inggris Inggris U17, dan telah membuat tiga penampilan untuk tim U21 The Gunners.

Sekilas tentang pemain yang satu ini; Lewis-Skelly berposisi sebagai gelandang berkaki kiri, namun ia juga serba bisa, terbukti ketika bermain sebagai bek kiri di pertandingan U21 pertamanya melawan Stoke City pada hari Sabtu lalu.

Lewis-Skelly terlihat sudah terlibat dalam sesi latihan bersama tim utama Arsenal baru-baru ini, dan sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di akademi Hale End, Lewis-Skelly berharap bisa membuat Arteta lebih terkesan, dan Dubai Super Cup adalah ajang pembuktian baginya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network