Saran Pemain Los Angeles FC untuk Hentikan Gareth Bale Saat AS Jumpa Wales

"Pertandingan yang menarik dan wajib diwaspadai Amerika Serikat.."

Analisis | 21 November 2022, 23:37
Saran Pemain Los Angeles FC untuk Hentikan Gareth Bale Saat AS Jumpa Wales

Libero.id - Tim nasional Amerika Serikat (AS) bakal menghadapi Wales pada laga pertama Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan menarik karena maskot The Dragons, Gareth Bale, baru saja membawa Los Angeles FC menjuarai MLS 2022. Jadi, para pemain Los Angeles FC ikut memberi saran cara menghentikan sang rekan setim.

Pertandingan AS dengan Wales tampaknya bakal berlangsung cukup sengit. Pasalnya, di atas kertas, kedua tim memiliki skuad dengan kualitas yang cukup berimbang.

Namun, dengan adanya pemain bintang dunia seperti Gareth Bale di skuad Wales, AS layak waspada. Meski sudah berumur, mantan pemain Real Madrid itu adalah sosok yang sangat pandai memanfaatkan peluang. Contohnya di MLS 2022 bersama Los Angeles FC.

Menurut rekan setim Gareth Bale di Los Angeles FC, Kellyn Acosta, butuh trik khusus untuk menghentikan sang bintang. Dia menyarankan barisan belakang The Sam Army mengawal ketat gerak-gerik jebolan Tottenham Hotspur selama 90 menit pertandingan.

Gareth Bale dinilai Kellyn Acosta sulit dihentikan. "Semua orang tahu siapa dia. Dia pria yang sangat berprestasi. dia pria yang memenangkan segalanya. Saya memiliki kesempatan untuk berbagi lapangan dengannya dan mengetahui kecenderungannya hari demi hari," ujar Kellyn Acosta kepada Goal USA.

Gareth Bale menghentikan kariernya di Real Madrid pada musim panas lalu. Kemudian, dia memutuskan pindah ke Amerika Serikat, bergabung dengan Los Angeles FC.

Meski tidak lagi bermain di kompetisi papan atas Eropa, pemain berusia 33 tahun itu masih dipercaya untuk memimpin Wales pada Piala Dunia 2022. Dan, entah kebetulan atau sengaja, dalam laga perdana Piala Dunia 2022, Wales akan menghadapi AS.

"Bagi kami, kami tahu kami harus membatasi waktu dan ruangnya. Dia pemain yang sangat berbahaya dan dia akan menjadi katalisator bagi mereka. Kami benar-benar harus mulai sedikit menendangnya di sekitar lapangan. Buat dia merasakan kami. Biarkan dia merasa nyaman dan dia akan menyakitimu," tambah Kellyn Acosta.

Setelah bermain dengan Gareth Bale, Kellyn Acosta mengakui kehebatannya. Dia menyaksikan langsung, hanya dua minggu lalu, Gareth Bale mencetak gol penyeimbang pada menit 128 untuk mengirim final MLS Cup 2022 ke adu penalti. Akhirnya, Los Angeles FC menang.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network