Punya Banyak Striker, Didier Deschamps Pede Tidak Cari Pengganti Karim Benzema

"Sayang sekali wak haji cedera.."

Berita | 21 November 2022, 12:15
Punya Banyak Striker, Didier Deschamps Pede Tidak Cari Pengganti Karim Benzema

Libero.id - Hari-hari menjelang Piala Dunia 2022, Karim Benzema justru mengalami cedera yang cukup serius. Alhasil pemain yang baru saja memenangkan Ballon d'Or 2022 itu terpaksa hanya jadi penonton dalam gelaran akbar empat tahunan tersebut.

“Ini pukulan besar, dia telah melakukan segalanya untuk berada di tim. Dia merasakan nyeri otot dan pemeriksaan memastikan bahwa cederanya terlalu parah untuk tuntutan yang menanti kami," kata Deschamp.

Cederanya Karim Benzema membuat orang banyak sempat bertanya-tanya siapa yang akan menggantikannya.

Sejumlah nama termasuk Anthony Martial digadang-gadang akan dipanggil Timnas Prancis untuk diberi kesempatan.

Namun sang pelatih, Didier Deschamps menegaskan bahwa tidak ada nama pengganti untuk pengggawa Real Madrid tersebut. Apa pasal? keputusan Didier Deschamps cukup logis mengingat dalam skuad Les Blues saat ini sudah punya 8 pemain tipe menyerang.

"Saya memutuskan untuk tidak menggantikannya, kami memiliki 8 pemain tipe pemain menyerang,"

Deschamps memang tidak merinci siapa saja 8 yang ia maksudkan itu. Namun, jika melihat skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022, publik mudah saja bisa menebak.

Untuk pemain di pos nomor 9, Les Blues  punya Kylian Mbappe (PSG), Marcus Thuram (Gladbach), Olivier Giroud (AC Milan), lalu Randal Kolo Muani (Eintracht Frankfurt), bahkan memaksakan Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Lalu ada dua  2 winger, Ousmane Dembele (FC Barcelona) dan Kingsley Coman (Bayern Muenchen).

Pertanyaan berikutnya, akankah nama-nama di atas bisa membantu Prancis berbicara banyak di Piala Dunia 2022 atau bahkan sampai bisa mempertahankan gelar juara yang mereka raih pada edisi sebelumnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network