Saran Wayne Rooney Jika Ada yang Ingin Juara Piala Dunia 2022, Kalahkan Argentina!

"Lionel Messi adalah unggulan utama. Benarkah?"

Analisis | 21 November 2022, 17:00
Saran Wayne Rooney Jika Ada yang Ingin Juara Piala Dunia 2022, Kalahkan Argentina!

Libero.id - Mengingat turnamen di Qatar sudah berlangsung sejak Minggu (20/11/2022), maka mantan penyerang tim nasional Inggris, Wayne Rooney, tak lupa memberikan prediksi. Dan, salah satu yang menarik perhatian Wazza adalah Lionel Messi dan Argentina.

Dalam sebuah wawancara dengan The Times, Wayne Rooney mengatakan Argentina adalah tim yang harus dikalahkan siapapun yang ingin juara.

"Bagi saya, Argentina menjadi favorit. Tidak seperti Piala Dunia 2018, saat ini mereka memiliki banyak pemain bagus dan solid di sekitar Lionel Messi. Itu seperti Lautaro Martínez, Leandro Paredes, Rodrigo de Paul, dan tentu saja Angel di Maria," kata Wayne Rooney.

"Memenangkan Copa America 2021 akan memberi mereka kepercayaan diri dan mengurangi sedikit tekanan. Iklim juga akan cocok untuk mereka. Satu-satunya hal yang mereka lewatkan adalah striker yang jadi titik fokus dalam serangan. Tapi saya pikir mereka akan sangat berbahaya," tambah pelatih DC United.

Mantan kapten Manchester United itu kemudian ditanya apakah memenangkan Piala Dunia akan menjadikan Lionel Messi pemain terhebat sepanjang masa? Wayne Rooney punya pendapat tersendiri.

"Setiap orang memiliki pandangan berbeda tentang Messi dan Ronaldo. Tapi, saya telah mengatakan berkali-kali bahwa saya pikir Messi yang terbaik. Saya telah menonton banyak video Diego Maradona, yang merupakan pemain serupa. Tapi, Messi lebih baik," kata Wayne Rooney.

"Dia memiliki segalanya. Cara dia mengontrol permainan, dribelnya, dan assist yang dihasilkan. Sedangkan Ronaldo lebih sebagai pencetak gol," tambah Wayne Rooney.

"Ini akan menjadi cerita yang hebat untuk sepakbola jika Messi atau Ronaldo memenangkan Piala Dunia. Saya telah mendengar beberapa pemain Argentina mengatakan bahwa mereka ingin memenangkannya untuk Messi. Itu gila, dan mungkin hanya menambah tekanan pada mereka," beber Wayne Rooney.

Wayne Rooney sempat menjadi sasaran tembah Cristiano Ronaldo, pekan lalu. Itu terjadi setelah kapten Portugal melakukan wawancara dengan Piers Morgan.

Tapi, Wayne Rooney merespons dengan santai. "Dengar, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang fantastis, dan seperti yang saya katakan sebelumnya, dia dan Messi adalah dua pemain terbaik yang mungkin memainkan permainan ini," kata Waye Rooney kepada CNN.

"Dan, sekali lagi, itu bukan kritik. Apa yang saya katakan adalah usia datang kepada kita semua, dan Cristiano jelas merasakannya dan dia merasa sulit untuk menghadapinya," tambah Wayne Rooney.

"Jelas, dia melakukan wawancara yang mendunia. Agak aneh, ada beberapa komentar aneh di sana. Tapi, saya yakin Manchester United akan menghadapinya setelah mereka melihat wawancara lengkapnya dan mereka akan mengambil tindakan apa pun yang perlu mereka ambil," pungkas Wayne Rooney.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network