Cuaca Qatar Berbeda, Ini Cara Jerman Menjaga Kondisi Fisik Para Pemain

"Apa yang dilakukan oleh manajemen Die Mannschaft?"

Berita | 22 November 2022, 08:00
Cuaca Qatar Berbeda, Ini Cara Jerman Menjaga Kondisi Fisik Para Pemain

Libero.id - Mantan striker Jerman Oliver Bierhoff saat ini menjabat sebagai direktur tim nasional Die Mannschaft, dimana dirinya memiliki tanggung jawab untuk menjaga para pemain tetap bugar.

Dan salah satu caranya adalah memilih tempat istirahat yang menjadi markas mereka selama perhelatan Piala Dunia 2022.

Adalah Zulal Wellness Resort, sebuah hotel ramah lingkungan yang terletak di utara pantai Teluk Persia di daerah Al Shamal. Sebuah tempat yang agak jauh dari pusat perkotaan.

Mengenai pemilihan hotel itu, Bierhoff berkata: “ Mungkin menyenangkan tinggal di Doha , tetapi kami melihat hotel di pusat kota di mana jendelanya bahkan tidak terbuka. Itu rasanya seperti  terpenjara.

Juara dunia empat kali itu menyewa hotel tersebut dengan lebih dari seperempat kamar bintang lima yang harganya berkisar dari 700 Poundsterling hingga 19.000 Poundsterling per malamnya.

Fasilitas hotel itu tidak sembarangan, selain sesuai dengan standar bintang lima,  arsitektur bangunan itu menyesuaikan dengan budaya Timur Tengah yang eksotis dan menyatu dengan alam namun dengan sentuhan modern yang kuat.

“Hotel kami fantastis dan nyaman. Fasilitasnya bagus dan tata letaknya indah.”

Hotel itu sendiri  baru berusia hampir satu tahun dan menjadi resor hijau, tidak ada plastik yang diizinkan di lokasi. Para pemain Jerman juga dilarang minum minuman bersoda seperti cola.

Skuad 26 pemain asuhan Hansi Flick menghabiskan waktu berjam-jam bermain bola basket di klub olahraga terdekat tempat mereka menjalani sesi latihan yang melelahkan pada hari Sabtu.

Di waktu senggang mereka juga bermain permainan kartu seperti Uno dan permainan lempar kompetitif yang disebut Cornhole - yang berasal dari Amerika Serikat di mana para peserta harus melempar kantong kecil berisi benih ke papan yang ditinggikan dan mencoba memasukkannya melalui celah kecil di lapangan.

Jerman akan memulai pertandingan pertama mereka di Grup E melawan Jepang pada hari Rabu mendatang.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network