5 Pertandingan Grup Piala Dunia 2022 yang Layak Ditunggu

"Ini jadi pertemuan pemain-pemain kelas dunia."

Analisis | 22 November 2022, 16:46
5 Pertandingan Grup Piala Dunia 2022 yang Layak Ditunggu

Libero.id - Piala Dunia 2022 sudah dimulai. Di hari-hari awal, ada beberapa pertandingan menarik tersaji. Tapi, di hari-hari selanjutnya, beberapa pertarungan mendebarkan akan menghiasi turnamen di Qatar. Siapa saja mereka? Berikut ini analisisnya.

Setiap edisi Piala Dunia selalu melahirkan persaingan baru, baik itu di babak grup maupun sistem gugur. Banyak tim terbaik telah ditarik bersama satu sama lain dalam prospek yang tampaknya menggiurkan bagi para penggemar sepakbola di seluruh dunia. Bahkan, beberapa diantaranya layak disebut "final dini".

Seringkali, ketika dua tim teratas saling berhadapan di babak grup, hasilnya memainkan peran besar dalam menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar. Contohnya,  pada Piala Dunia 2018, ada beberapa pertandingan luar biasa di fase grup seperti Spanyol vs Portugal (3-3) atau Korea Selatan vs Jerman (2-0).

Nah, hasil pembagian grup di Piala Dunia 2022 juga memastikan beberapa pertandingan menarik di awal turnamen. Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

5. Prancis vs Denmark (Grup D)

Prancis dan Denmark menjadi dua favorit untuk keluar dari Grup D, dengan Tunisia serta Australia diperkirakan tersingkir. Tapi, hasil dari pertandingan ini akan menentukan apakah Tunisia mendapat peluang dari luar untuk menyelinap masuk ke babak knock-out atau tidak.

Jika Prancis berhasil mengalahkan Australia dan Tunisia imbang melawan Denmark di laga pembuka, kemenangan Les Bleus di laga ini akan menjamin langkah mereka. Di sisi lain, Denmark akan mengikuti kontes ini sebagai kemenangan yang harus diraih.

4. Brasil vs Swiss (Grup G)

Kedua tim masuk Grup G sebagai tim dengan peringkat tertinggi. Brasil masuk turnamen sebagai favorit untuk memenangkan segalanya. Sementara Swiss diharapkan lolos di tempat kedua dari grup.

Mengingat kedua tim ini akan menghadapi Kamerun dan Serbia sebelum pertandingan ini, maka akan ada banyak hal yang terjadi dalam pertemuan keduanya. Dalam skenario terbaik, Brasil dan Swiss memenangkan dua pertandingan pertama. Jadi, pertandingan ini dapat menentukan siapa yang akan memuncaki grup.

3. Argentina vs Meksiko (Grup C)

Argentina dan Lionel Messi memasuki Piala Dunia 2022 dengan tekanan dan harapan luar biasa untuk mengangkat trofi. Mengingat ini bisa menjadi penampilan terakhir La Pulga di Piala Dunia, tanggung jawab rekan setimnya jadi lebih tinggi. Di sisi lain, Meksiko diharapkan memainkan sepakbola tanpa rasa takut. Kedua tim akan menjadi favorit untuk pertandingan melawan Arab Saudi dan Polandia.

Tapi, bukan berarti Polandia bisa diremehkan. Jika tidak hati-hati, skenario bisa berubah dengan Polandia yang akan menyodok.

2. Spanyol vs Jerman (Grup E)

Spanyol memasuki Piala Dunia 2022 sebagai salah satu underdog di antara tim-tim top. Terutama karena skuad mereka telah melakukan perombakan besar-besaran dan membangun kembali di bawah Luis Enrique. Mereka juga tidak memiliki striker yang matang, yang tampaknya menjadi keharusan untuk bermain di sistem gugur.

Di sisi lain, Jerman memasuki Piala Dunia ini sebagai salah satu favorit dan akan bersemangat untuk pertandingan yang akan menentukan klasemen akhir grup.

1. Portugal vs Uruguay (Grup H)

Laga yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penggemar di seluruh dunia di babak grup adalah pekan kedua di Grup H saat Portugal menghadapi kuda hitam Uruguay. Kubu Portugal mungkin terguncang oleh perkembangan terakhir seputar Cristiano Ronaldo. Tapi, mereka memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

Di sisi lain, Uruguay telah menarik perhatian penggemar di seluruh dunia sejak video pengumuman skuad yang luar biasa. La Celeste memiliki beberapa talenta muda yang patut diwaspadai. Jadi, ini akan menarik.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network