Momen Epic Comeback Arab Saudi saat Permalukan Argentina

"Selalu kalah di laga perdana dalam 5 edisi terakhir, akhirnya bisa meraih 3 poin..."

Berita | 22 November 2022, 20:02
Momen Epic Comeback Arab Saudi saat Permalukan Argentina

Libero.id - Timnas Arab Saudi sukses memenangkan laga perdana Grup C melawan Argentina pada Selasa (22/11/2022) sore WIB. Pertandingan yang berlangsung di Lusail Stadium, Al Daayen itu berakhir dengan skor kemenangan tipis 1-2 untuk Arab Saudi.

Sejak pertandingan dimulai, tim asuhan Lionel Scaloni tampil dominan. Serangan demi serangan digencarkan duo penyerang andalan Argentina, Lionel Messi dan Lautaro Martinez.

Namun Argentina hanya berhasil mencetak satu gol pada babak pertama melalui  titik putih 12 pas pada menit ke-8, Lionel Messi sukses membuat gol pembuka pada laga saat Argentina mendapat hadiah penalti usai Leandro Paredes dilanggar di kotak terlarang.

Usai kebobolan, Arab Saudi mencoba membalas dengan melancarkan sejumlah serangan. Akan tetapi, usaha mereka masih belum mampu menembus gawang Argentina yang dijaga Martinez. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina berakhir hingga babak pertama usai.

Namun, memasuki babak kedua. Timnas Arab Saudi benar-benar memberikan kejutan. Usaha tim asuhan Hervé Renard untuk segera comeback tidak sia-sia, dua gol cepat tercipta dalam waktu 8 menit berkat aksi Saleh Alshehri dan S. Al Dawsari.

Pada menit ke-49, Al-Shehri menerima umpan terobosan dari Al-Buraikan, aksi brilian ditunjukkan Saleh Alshehri dengan berhasil menerobos pertahanan Argentina dan sedikit menipu Cristian Romero sebelum sukses membobol gawang Argentina yang dijaga Martinez.

Gol tersebut membuat skor sama imbang menjadi 1-1. Usai gol tersebut Argentina terus berupaya kembali unggul dengan menekan pertahanan Arab Saudi. Namun di balik itu, mereka justru kecurian gol lagi.

Kali ini melalui aksi cemerlang S. Al Dawsari dengan mencetak gol spektakuler yang membuat Argentina kembali kebobolan pada menit ke-53. Striker anyar Arab Saudi nitu mencatatkan namanya di papan skor, dia mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti dan menggocek tiga pemain Argentina, sebelum melepaskan tembakan tendangan keras yang menjebol gawang Martinez.

Arab Saudi berbalik memimpin 1-2.

Setelah berhasil comeback, Arab Saudi terus berusaha mempertahankan keunggulan dengan memperkuat lini pertahanan. Serangan bertubi-tubi dari Lionel Messi dkk sangat membahayakan gawang Arab Saudi. 

Namun, pertahanan kompak menjadi tembok bagi Arab Saudi dalam membendung serangan-serangan Albiceleste. Saat diserang Argentina, sebanyak lima hingga enam pemain Argentina bisa berada di kotak penalti. Namun upaya mereka gagal membuahkan hasil. 

Skor 1-2 untuk kemenangan Arab Saudi pun berakhir hingga pertandingan usai, meski sempat menerima tambahan waktu delapan menit, namun Lionel Messi dkk kali ini harus mengaku takluk di hadapan Timnas Arab Saudi.

Kemenangan tipis itu tentu saja sangat Spesial bagi timnas Arab Saudi, karena menjadi awal yang bagi bagi perjalanan mereka pada Piala Dunia 2022 kali ini. 

Terlebih di satu sisi, itu adalah kemenangan perdana bagi Arab Saudi sepanjang melawan Argentina dalam lima pertandingan terakhir. 

Arab Saudi sudah empat kali berhadapan dengan Argentina. Dalam empat laga itu berakhir dua kali imbang dan dua kali kalah.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network