Antara Al Nassr atau Newcastle? Tujuan Cristiano Ronaldo Berikutnya

"Bermain di Asia mungkin lebih baik..."

Berita | 23 November 2022, 14:13
Antara Al Nassr atau Newcastle? Tujuan Cristiano Ronaldo Berikutnya

Libero.id - Masa depan Cristiano Ronaldo di Manchester United seperti sudah di ujung tandunk. Superstar asal Portugal itu sudah tidak lagi berharap untuk tetap bermain bersama setan merah.

Pria berusia 37 tahun itu menyadari bahwa dia tidak memiliki masa depan bersama klub dalam periode keduanya itu, melalui sebuah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan pekan lalu, pemenang Ballon d'Or lima kali itu mengungkapkan secara terang-terangan atas segala yang dia rasakan sejak kembali ke Old Trafford.

Wawancara itu kemudian membuat Manchester United kecewa dengan ketidakprofesionalan Cristiano Ronaldo dan resmi memutuskan kontraknya. Lantas kemana selanjutnya sang mega bintang itu berlabuh?

Hanya beberapa waktu setelah mencuatnya putusan kontrak Cristiano Ronaldo bersama Manchester United. Pemain berusia 37 itu langsung santer dirumorkan untuk dikontrak dua klub kaya raya, Newcastle United dan Al-Nassr FC'.

Pemain berusia 37 tahun itu akan meninggalkan Man United dengan persetujuan bersama setelah wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan pekan lalu.

Wawancaranya dengan Morgan membuatnya membidik infrastruktur klub, Erik ten Hag serta mantan bos Ralf Rangnick dan mantan rekan setimnya Wayne Rooney.

Ronaldo telah merilis pernyataan setelah kepergiannya dari Man United , mengatakan waktu yang tepat untuk 'mencari tantangan baru' menjelang paruh kedua musim ini.

"Menyusul pembicaraan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak kami," bunyi pernyataan tersebut.

"Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah.

"Rasanya ini waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru." tegas Ronaldo.

"Saya berharap yang terbaik untuk Man Utd." tambahnya.

Namun, setelah segalanya diputuskan. Ronaldo tidak begitu khawatir bakalan ada klub atau tidak bisa mengontraknya. Dia sama sekali meragukan hal itu dengan popularitas sebagai pemain bintang.

Ronaldo bahkan masih bisa tetap di Inggris dan melanjutkan perdagangannya di Liga Premier musim ini. Hal itu menurut Jose Felix Diaz , yang mengklaim penyerang superstar itu sedang dalam pilihan antara bergabung dengan "Newcastle dan Al-Nassr'.

The Magpies yang didukung Saudi, yang duduk di urutan ketiga dalam klasemen mampu menghadapi Ronaldo dan bergerak untuk pemain tersebut karena mereka ingin lolos ke Liga Champions.

Namun, tim Eddie Howe menghadapi persaingan ketat dari Al-Nassr, dengan presiden Asosiasi Sepak Bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal, berharap bisa memikat pemenang Ballon d'Or lima kali ke Timur Tengah.

"Kami akan senang melihat pemain seperti Cristiano Ronaldo bermain di liga Saudi," katanya dilansir The Athletic .

“Itu akan membawa umpan balik positif yang sangat besar dan itu akan menjadi berita besar bagi semua orang. Saya yakin semua orang tahu prestasi dan rekor Cristiano Ronaldo, tetapi juga sebagai pemain yang menjadi panutan yang hebat." pungkas Presiden Asosiasi sepakbola Arab Saudi itu. 

"Saya pikir, 'Kenapa tidak?'. Saya yakin itu akan menjadi kesepakatan yang sangat mahal, tentu saja, tapi kita bisa melihat klub kita mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

"Kami telah melihat beberapa pemain besar yang pernah bermain di Liga Premier datang ke liga Saudi." tambah Yasser. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network