Kiper Ini Ukir Rekor Jumlah Penyelamatan Sepanjang Sejarah Liga Eropa

"Cek videonya. Hanya penalti Bruno Fernandes bisa membobol gawangnya."

Berita | 10 August 2020, 23:07
Kiper Ini Ukir Rekor Jumlah Penyelamatan Sepanjang Sejarah Liga Eropa

Libero.id - Manchester United memerlukan 2x15 menit babak perpanjangan waktu untuk dengan susah payah lolos ke semifinal Liga Europa ketika gelandang Bruno Fernandes mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-95 untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas FC Copenhagen, Selasa dini hari WIB.

United, yang menjuarai kompetisi ini pada 2017, akan bertemu dengan pemenang pertandingan Sevilla melawan Wolverhampton Wanderers guna memperebutkan satu tempat final.

Paling tidak dua kali MU mendapati peluang golnya membentur tiang gawang dalam laga di mana United melepaskan 26 upaya gol yang 14 di antaranya menyasar tepat ke arah gawang.

Secara total, kiper Copenhagen Karl Johan Johnsson melakukan 13 penyelamatan sepanjang pertandingan. Tidak ada kiper dalam sepanjang sejarah Liga Europa melakukan penyelamatan sebanyak ini.

Barisan pertahanan dan kiper tim Denmark bermain cemerlang untuk menggagalkan setiap upaya gol MU sampai Setan Merah harus mengandalkan penalti Fernandes untuk memenangkan laga ini.

Copenhagen mendominasi menit-menit awal babak pertama dan menyianyiakan sejumlah peluang sebelum United memanas pada babak kedua dengan dua kali membentur tiang gawang dan memaksa penjaga gawang Karl-Johan Johnsson melakukan rangkaian penyelamatan gemilang.

Libero.id

Karl-Johan Johnsson

Fernandes menuntaskan pertandingan ini ketika dia mengeksekusi tendangan penalti yang tidak bisa dijangkau Johnsson setelah Anthony Martial yang beberapa kali menciptakan peluang gol, dijatuhkan oleh Andreas Bjelland.

Copenhagen bangkit untuk menyamakan kedudukan pada 15 menit terakhir tetapi pertahanan United yang sepanjang laga ini kedodoran, bergeming sampai tim ini akhirnya membukukan satu tempat ke semifinal.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network