Kalahkan Tunisia, Australia Catat Clean Sheet Pertama di Piala Dunia

"Selama ini kebobolan terus. Selamat!"

Berita | 26 November 2022, 19:15
Kalahkan Tunisia, Australia Catat Clean Sheet Pertama di Piala Dunia

Libero.id - Timnas Australia pertama kali bermain di Piala Dunia 2022 pada edisi 1974. Setalah itu mereka absen selama 42 tahun, barulah pada Piala Dunia 2006 kembali lolos ke babak putaran final, sejak itu mereka selalu lolos, namun tak pernah merasakan kemenangan tanpa kebobolan.

Dan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan mereka, Socceros akhirnya mencatatkan kemenangan tanpa kebobolan alias clean sheet di Piala Dunia 2022 kali ini.

Mengawali laga pertama dengan kekalahan 1-4 dari Timnas Prancis, tim besutan Graham meskipun menguasai jalannya laga tampak susah payah ketika mengalahkan Timnas Tunisia di matchday kedua Grup D.


Bermain  di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Sabtu (26/11) sore WIB laga itu berkesudahan dengan skor 0-1. Gol semata wayang Australia dicetak oleh Mitchell Duke di menit 24.

Pemain berusia 31 tahun itu menyundul bola di kotak penalti, bola gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Tunisia karena arahnya terlalu ke pojok kiri gawang. Sebuah gol yang menciptakan sejarah.

Dengan hasil ini, Tunisia menempati peringkat 4 alias juru kunci dengan 1 poin, peluang lolos kian berat karena harus melawan Timnas Prancis di laga terakhir. Poin Tunisia sama seperti Denmark, yang baru akan main melawan Les Blues pada 23:00 WIB malam ini, tetapi kalah selisih gol. 

Di sisi lain, Australia berada di urutan 2 dengan 3 poin dan akan melawan Denmark di laga terkahir. Sejarah yang lain bisa saja tercipta.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network