Gol Ikonik Lionel Messi Selamatkan Asa Argentina di Piala Dunia 2022

"Satu gol keren, satu assist jenius. Gokil!"

Analisis | 27 November 2022, 03:59
Gol Ikonik Lionel Messi Selamatkan Asa Argentina di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Argentina memperpanjang napas untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Meksiko 2-0 di Lusail Iconic Stadium, Doha, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. La Albiceleste harus berterima kasih pada gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez.

Dengan kemenangan Polandia atas Arab Saudi, Argentina butuh poin dari Meksiko. Jadi, Lionel Scaloni memutuskan menampilkan starting line-up yang sedikit berbeda dengan pertandingan pertama. Sebut saja masuknya Alexis Mac Allister, Lisandro Martinez, Guido Rodriguez, dan Marcos Acuna sejak menit pertama.

Selain itu, komposisi Argentina masih sama. Contohnya, Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Nicolas Otamendi, Rodrigo de Paul, Lionel Messi, Angel di Maria, dan Lautaro Martinez.

Sementara Meksiko, yang dilatih Gerardo Martino memutuskan memasukkan, Guillermo Ochoa, Kevin Alvarez, Nestor Araujo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jesus Gallardo, Andres Guardado, Hector Herrera, Luis Chavez, Hirving Lozano, dan Alexis Vega. Lalu, akibat cedera pada menit 42, Andres Guardado digantikan Erick Gutierrez.

Hasilnya, Argentina baru bisa bangkit di babak kedua setelah sepanjang babak pertama mendapatkan tekanan hebat Meksiko. Melalui umpan cerdik Angel di Maria, La Pulga melepaskan tendangan keras kaki kiri yang merobek jala Guillermo Ochoa.

Ini gol kedelapan Lionel Messi dari 21 laga Piala Dunia, atau sama dengan sang legenda Diego Maradona.

Dan, Argentina semakin nyaman dengan dua gol setelah Enzo Fernandez mencetak gol jelang kahir babak kedua. Dia bermanuver di sudut kotak penalti Meksiko setelah mendapat assist Lionel Messi. Kemudian, melepaskan tendangan parabolik yang gagal dihadang Guillermo Ochoa.

Yang pasti, kemenangan memembuka jalan Argentina melangkah lebih jauh pada Piala Dunia di Qatar. Pada pertandingan penentuan, Argentina akan menghadapi Polandia. Jika menang, mereka akan lolos. Bahkan, bisa menjadi pemuncak klaseman akhir grup jika Arab Saudi gagal menang lawan Meksiko. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network