Momen Solidaritas Fans Tunisia, Bentangkan Bendera Palestina di Piala Dunia 2022

"Sebagai pengingat untuk dunia..."

Berita | 27 November 2022, 10:09
Momen Solidaritas Fans Tunisia, Bentangkan Bendera Palestina di Piala Dunia 2022

Libero.id - Timnas Tunisia melawan Timnas Australia dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, pada Sabtu (26/11) sore WIB. Momen itu bukan cuma jadi ajang mendukung negara masing-masing, bagi suporter Tunisia sekaligus juga waktu yang bagus untuk menyuarakan  hak-hak warga Palestina yang tidak diberi keadilan secara politik.


Terlihat di tribune  yang dipenuhi suporter Tunisia, terbentang bendera Palestina dengan bertuliskan bebaskan Palestina.
Tunisia sendiri merupakan negara yang penduduknya mayoritas adalah keturunan muslim Arab dari Timur Tengah.

Menurut laporan Al Jazeera, seorang suporter Tunisia, Amine, pernah mengutarakan alasannya selalu membawa bendera Palestina di setiap pertandingan internasional. Ringkasnya, itu merupakan wujud kepedulian antar sesama muslim. 

“Ke mana pun Anda pergi [di Qatar], Anda akan melihat bendera Palestina karena kami ingin mengingatkan dunia bahwa orang Palestina tidak sendiri,” kata Amine. 

Suporter Tunisia lainya bernama Asma juga mengungkapkan alasan senada mengapa selalu membentangkan bendera Palestina. Itu sebagai pengingat bahwa konflik di sana belum usai, sehingga ia meminta dunia mengarahkan perhatian khusus dan serius kepada saudara-saudaranya di Palestina.

“Saya berharap kami dapat membawa perhatian ke Palestina, dan saya juga percaya bahwa Piala Dunia ini akan membantu mengubah persepsi dunia Barat tentang dunia Arab, dan bukan hanya Qatar,” Ungkapnya.

Adapun laga antara Tunisia vs Australia berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Socceroos. Hasil ini membuat Tunisia menjadi juru kunci dengan 1 poin, sementara itu Australia berada di posisi kedua dengan torehan 3 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network