Melenggang ke 16 Besar, Timnas Prancis Patahkan Kutukan Juara Piala Dunia

"Italia, Spanyol, Jerman permisiiii"

Berita | 27 November 2022, 14:08
Melenggang ke 16 Besar, Timnas Prancis Patahkan Kutukan Juara Piala Dunia

Libero.id - Timnas Prancis memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian Prancis melangkah ke fase gugur didapat setelah Kylian Mbappe dan rekan-rekan menekuk Denmark dengan skor 2-1 pada pertandingan kedua Grup D di Stadium 974, Sabtu (27/11) malam WIB.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Les Blues bertengger di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dan terpaut lima poin dari peringkat ketiga dan juga keempat.

Alhasil tim besutan Didier Deschamps hanya butuh hasil imbang untuk memastikan keluar sebagai juara grup.

Keberhasilan Les Blues melenggang ke fase gugur sekaligus turut mengakhiri kutukan di Piala Dunia yang berstatus juara bertahan.  Adapun Prancis merupakan pemenang edisi Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Timnas Kroasia di partai final.

Bagai sebuah kutukan, pada tiga edisi sebelumnya, tim yang berstatus juara bertahan selalu gagal melaju ke fase gugur. Mulai dari Timnas Italia di 2010, Timnas Spanyol di 2014, dan Timnas Jerman di 2018.

Gli Azzurri terhenti di babak grup Piala Dunia 2010 usai mendekam di posisi juru kunci (posisi 4) Grup F, kalah dari tim-tim yang relatif mudah kala itu, Slowakia, Selandia Baru, dan Paraguay.

Selanjutnya, La Furia Roja gagal melaju ke 16 besar Piala Dunia 2014 usai menempati peringkat ketiga Grup B, kalah bersaing dengan Belanda dan Chile.

Pada edisi Piala Dunia 2018, Der Panzer  gagal melanjutkan petualangan ke fase gugur usai menduduki posisi terakhir Grup F, di mana mereka kalah  0-2 dari Timnas Korea Selatan yang kala itu dilatih Shin Tae-yong.

Timnas Prancis berhasil mematahkan kutukan tersebut. Lantas, seberapa jauh Les Bleus dapat melangkah di gelaran Piala Dunia 2022 ini? 

Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network