Lihat Kondisi Neymar, Kapten Belgia Minta Pemain Bintang Dilindungi

"Ini yang dikatakan Eden Hazard melihat cedera Neymar.."

Analisis | 28 November 2022, 00:18
Lihat Kondisi Neymar, Kapten Belgia Minta Pemain Bintang Dilindungi

Libero.id - Kapten tim nasional Belgia, Eden Hazard, secara serius mengatakan kalau seharusnya wasit memberikan semacam perlindungan ekstra untuk pemain-pemain bintang di Piala Dunia 2022. Itu karena cedera Neymar sangat memilukan.

Neymar ditarik keluar pada menit 80 saat Brasil menang 2-0 atas Serbia pada pertandingan pertama. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat menangis di bangku cadangan. Sementara gambar pergelangan kakinya yang bengkak mulai beredar di media sosial setelah pertandingan.

Eden Hazard sepenuhnya sadar kalau cedera merupakan risiko pemain sepakbola. Tapi, pemain Real Madrid itu meminta wasit untuk memberi sanksi yang lebih berat kepada pemain yang berniat mencederai lawan.

"Saya hanya berharap lawan mendapat kartu kuning lebih sering dari sekarang, karena dengan begitu mereka akan menghentikan pelanggaran. Tapi, itu bagian dari permainan. Jika anda tidak ingin dilanggar, jangan ambil bola. Itu saja," kata Eden Hazard, dilansir Mirror.

Cederanya Neymar akan membuat daya dobrak Brasil sedikit berkurang. Superstar Brasil itu dipastikan absen di sisa pertandingan penyisihan grup  melawan Swiss dan Kamerun. Sialnya, Danilo juga absen karena cedera pergelangan kaki.

"Saya selalu mengatakan jika ada pelanggaran pada saya, itu berarti saya menguasai bola. Jadi, itu pertanda baik, itu bagian dari permainan saya. Lebih banyak pemain dengan bola seperti saya, seperti Neymar, seperti Vinicius Junior, kami bisa menerima pelanggaran. Kita harus menghadapinya. Tidak ada masalah, itu bagian dari permainan," ungkap Eden Hazard.

Itu bukan pertama kalinya Neymar cedera di Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2014, dia juga absen di semifinal karena cedera melawan Kolombia. Hasilnya, Brasil dipermalukan Jerman 1-7.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network