Tampil Apik Lawan Belgia, Pelatih Maroko Sarankan Ziyech Pindah ke Milan

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 28 November 2022, 17:32
Tampil Apik Lawan Belgia, Pelatih Maroko Sarankan Ziyech Pindah ke Milan

Libero.id - Gelandang serang milik Chelsea, Hakim Ziyech tampil cemerlang membela timnas Maroko dalam kemenangan 2-0 atas Belgia. Timnas Maroko berhasil mengalahkan peringkat 2 FIFA Timnas Belgia dengan skor 2-0 pada matchday kedua penyisihan Grup F Piala Dunia 2022.

Hakim Ziyech tampil cemerlang sepanjang pertandingan, dia menjadi sorotan banyak orang falam laga itu. Pasca pertandingan, pelatih Maroko Walid Reragui kemudian memberi saran kepada klub raksasa Italia, Milan untuk mendatangkan Hakim Ziyech dari Chelsea setelah penampilannya yang luar biasa di Piala Dunia.

"Ketika kamu memberinya cinta dan kepercayaan diri, dia akan mati untukmu." kata Walid Reragui.

Pemain berusia 29 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA setelah kemenangan mengejutkan 2-0 hari ini atas Belgia menempatkan mereka semakin dekat untuk bisa lolos ke babak 16 Besar.

Ziyech memang telah lama dirumorkan untuk pindah dari Chelsea. Dan Milan telah berusaha untuk memboyongnya Milan selama musim panas kemarin dan mereka diharapkan untuk mencoba lagi pada bulan Januari, mengusulkan kesepakatan pinjaman dengan opsi untuk membeli di akhir musim.

Namun, ada beberapa kekhawatiran atas reputasi Ziyech yang menyebabkan masalah dengan berbagai pelatih sepanjang kariernya, tetapi Reragui meyakinkan mereka.

“Dia luar biasa. Banyak orang berbicara tentang dia sebagai pria yang sulit diatur tetapi yang saya lihat adalah, ketika Anda memberinya cinta dan kepercayaan diri, dia akan mati untuk Anda. Itulah yang saya berikan kepadanya dan dia mengembalikan kepercayaan diri saya.” katanya.

Ziyech telah pensiun dari tugas internasional bersama Maroko karena perselisihan dengan pelatih sebelumnya Valid Halihodzic, yang membuatnya dibekukan dari skuad untuk Piala Afrika pada Januari 2022.

Hubungan itu menjadi salah satu alasan Halihodzic dipecat pada Agustus dan digantikan oleh Regraui.

Pengejaran jangka panjang Milan terhadap Ziyech membuatnya merasa diinginkan oleh Stefano Pioli, padahal dia hanya diberi satu kesempatan tampil di Premier League musim ini di Chelsea.

Dia tampaknya telah turun lebih jauh dari urutan kekuasaan di Stamford Bridge sejak Graham Potter mengambil alih dari Thomas Tuchel.

Milan dan pelatih mereka Stefano Pioli telah membantu mantan pemain cadangan Chelsea lainnya untuk berkembang, karena Olivier Giroud telah menjadi striker utama di skuat Prancis di Piala Dunia ini.

Senada dengan itu, salah seorang fans mengatakan  “Pelatih Maroko menunjukkan mengapa Ziyech sangat cocok untuk Milan” kata Brandon. 

"Mainkan orang Italia sebagai gantinya. Tidak perlu mendorong lebih banyak pemain asing ketika orang ini tidak berperingkat tinggi dan dapat mengganggu Ruang Ganti"

"Dan meskipun dia mungkin bermain bagus, mari kita ingat bahwa Belgia adalah tim yang menyimpang dan Terbaik ke-2 melawan Kanada. Jangan biarkan kemenangan Belgia 1-0 menipu." tambahnya. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network