Jepang Jadi Lawan Terakhir, Dani Carvajal: Kami Harus Menang

"Spanyol sebenarnya cukup mendapat hasil imbang saja..."

Berita | 29 November 2022, 11:11
Jepang Jadi Lawan Terakhir, Dani Carvajal: Kami Harus Menang

Libero.id - Dani Carvajal mengatakan Spanyol harus mengalahkan Jepang dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mereka, meskipun satu poin akan memastikan La Furia Roja melaju ke babak 16 besar.

Anak asuh Luis Enrique kebobolan dimenit-menit akhir laga saat melawan Jerman dengan hasil imbang 1-1 pada hari Minggu, yang berarti Spanyol berada di puncak dengan empat poin, di atas Kosta Rika dan Jepang dengan tiga poin, dan Jerman dengan satu poin.

"Kalau kita menang (melawan Jepang), kita akan menjadi yang pertama, jadi kita harus melakukannya," ujarnya.

"Kami harus keluar untuk menang seperti biasanya dan mencoba tampil optimal untuk babak knockout."

Jika Spanyol hanya bermain imbang melawan Jepang pada Kamis dan Kosta Rika mengalahkan Jerman, mereka akan finis kedua di grup.

Alvaro Morata membuat Spanyol unggul melawan Jerman dengan penyelesaian bagus dari umpan silang rendah Jordi Alba, tetapi tim Hansi Flick menyamakan kedudukan melalui Niclas Fuellkrug dengan tujuh menit tersisa.

Pertandingan tersebut merupakan pertarungan taktis antara dua tim yang di antara mereka telah memenangkan Piala Dunia FIFA sebanyak lima kali.

"Itu adalah pertandingan yang sulit karena Jerman memiliki tim yang luar biasa," ujar Morata.

“(Ini adalah) dua tim yang bisa berada di semifinal atau final Piala Dunia. Yang paling penting adalah menang, tapi mereka mencetak gol yang luar biasa dan sangat disayangkan kami tidak mendapatkan kemenangan."

"Jepang adalah tim yang tangguh, mereka banyak berlari dan bagus secara taktik."

"Ini adalah pertandingan sulit lainnya. Kami berada di Piala Dunia dan semua orang bisa melihat bahwa permainannya gila."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network