Jelang Piala AFF 2022, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Belum Pasti Dapat Izin Klub

"Semoga ada kabar baik yang menyusul."

Berita | 29 November 2022, 19:19
Jelang Piala AFF 2022, Elkan Baggott dan Sandy Walsh Belum Pasti Dapat Izin Klub

Libero.id - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, dua pemain keturunan Indonesia yang berkarier di luar negeri yakni Elkan Baggott dan Sandy Walsh masih belum pasti mendapatkan izin dari klub mereka masing-masing, yang mana seperti diketahui keduanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.


"Sampai sekarang belum ada kepastian," kata Yunus saat ditemui di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin(28/11) lalu.

PSSI sudah melakukan berbagai upaya, termasuk Shin Tae-yong yang mengunjungi langsung  Gillingham FC
dan KV Mechelen.



Menurut pria yang pernah menjabat anggota Komite Eksekutif PSSI itu, selain kunjungan langsung Shin Tae-yong, pihaknya juga sudah mengirimkan surat soal Piala AFF 2022 tetapi masih belum jug mendapatkan tanggapan.

Agenda tersebut dilakukan oleh Shin Tae-yong di sela kesibukan memimpin pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20  di Spanyol.

Adapun  Piala AFF 2022 akan bergulir pada 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang, Timnas Indonesiaberada dalam Grup A bersama dengan juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Sebagai persiapan, sejauh ini Skuad Garuda tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali.

Total ada 28 pemain yang dipanggil untuk kegiatan tersebut dengan delapan di antaranya merumput di kancah  luar negeri yakni Sandy Walsh (klub KV Mechelen, Belgia), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia), Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), lalu  Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FV Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia) terkahir ada Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network