Cetak Gol Lagi, Cody Gakpo Bawa Belanda Puncaki Klasemen Akhir Grup A

"Ini gol ketiga dari tiga pertandingan. Gokil!"

Biografi | 29 November 2022, 23:56
Cetak Gol Lagi, Cody Gakpo Bawa Belanda Puncaki Klasemen Akhir Grup A

Libero.id - Cody Gakpo kembali unjuk kebolehan saat tim nasional Belanda menghadapi tuan rumah Qatar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Selasa (29/11/2022) malam WIB. Untuk ketiga kalinya di Piala Dunia 2022, striker PSV Eindhoven mencetak gol. Gol yang memastikan De Oranje lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak Grup A dengan kemenangan 2-0.

Meski melawan tim yang sudah tidak memiliki peluang, Louis van Gaal tetap serius dengan skuadnya. Dia menampilam starting line-up yang tidak berbeda jauh dengan dua pertandingan sebelumnya.

Di bawah mistar gawang, ada Andries Noppert. Lalu, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake di belakang. Kemudian, Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind di tengah. Dan, Cody Gakpo, Davy Klaassen, Memphis Depay di depan.

Sementara Qatar menampilkan Meshaal Barsham, Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Ismaeel Mohammad, Hassan Al Haydos, Assim Madibo, Abdulaziz Hatem, Almoez Ali, Akram Afif sejak kick-off.

Hasilnya, Cody Gakpo mencetak gol ketiganya di Piala Dunia 2022 dengan tendangan yang indah. Gol berawal dari Memphis Depay yang memberikan umpan ke kaki Cody Gakpo. Lalu, dia melakukan umpan halus ke Davy Klaassen, yang langsung mengembalikan bola ke bintang muda PSV Eindhoven itu.

Dari sana,pemain berusia 23 tahun melaju ke lini belakang Qatar sebelum melepaskan tendangan keras ke belakang gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0. Lalu, Frenkie de Jong membuat Belanda unggul 2-0 di babak kedua.

Hasil yang cukup membuat para pendukung Belanda tersenyum. Mereka bisa bermimpi mencetak sejarah juara Piala Dunia untuk kali pertama. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network