11 Pemain Bintang yang Habis Kontrak Setahun Lagi, dari Messi Sampai Aubameyang

"Tahun ini akan menjadi penentu, perpanjangan kontrak, dijual cepat atau gratis musim depan."

Analisis | 12 August 2020, 05:45
11 Pemain Bintang yang Habis Kontrak Setahun Lagi, dari Messi Sampai Aubameyang

Libero.id - Sejumlah pemain berkualitas tinggi berpotensi tersedia dengan status bebas transfer musim depan. Tahun ini akan menjadi penentu bagi mereka, apakah menerima perpanjangan kontrak dari klub atau tidak. Jika tidak, pilihannya ada dua yaitu dijual cepat oleh klub atau pergi dengan gratis musim depan.

Di antara nama besar yang hanya memiliki satu tahun tersisa di kontak mereka saat ini adalah Lionel Messi, David Alaba, Pierre-Emerick Aubameyang, Sergio Aguero, Thiago Alcantara, Gianluigi Donnarumma, Julian Draxler, Diego Costa, Gigi Wijnaldum, Memphis Depay dan James Rodriguez. Menarik melihat apa yang akan terjadi pada mereka tahun ini atau tahun depan.

Dengan iklim ekonomi saat ini yang terpukul akibat pandemi virus corona, klub pemilik pasti akan mendengarkan penawaran dari klub lain. Mereka  berpotensi menguangkan beberapa aset berharga mereka.

PRIORITAS PEMBARUAN KONTRAK

Ada masa-masa sulit di depan, tetapi tim-tim seperti Barcelona, AC Milan dan Arsenal akan tertarik untuk mengikat para pemain top mereka dengan menawarkan kontrak baru yang besar.

Messi tampaknya tetap akan tinggal di Katalunya,  terlepas dari kenyataan bahwa manajemen mereka tidak kokoh musim lalu. Beberapa indikator menunjukkan pemain Argentina itu akan tetap di Barcelona.

Situasi yang sama juga terjadi untuk Gianluigi Donnarumma, dimana manajemen AC Milan akan berusaha mempertahankan kiper muda usia terbaik di dunia saat ini. Sang pemain sendiri merasa nyaman di Lombardia.

Libero.id

Gianluigi Donnarumma. Kredit: transfermarkt.com

Namun, dengan kasus Aubameyang di Arsenal, agak berbeda. Pemain berusia 31 tahun itu pindah ke London untuk mencari trofi dan tantangan baru. Sementara The Gunners belum memenuhi harapannya.

Meskipun demikian, Desember lalu kedatangan pelatih Mikel Arteta, yang membantu mengarahkan Arsenal meraih gelar Piala FA mungkin telah membantu mengubah pikiran striker Gabon itu untuk tetap di London utara.

Pemain Liga Premier lainnya yang hampir memperbarui kontrak mereka adalah Georginio Wijnaldum, bagian penting dari tim Liverpool asuhan Jurgen Klopp, dan Sergio Aguero, yang tidak diragukan lagi adalah striker terbaik Manchester City.

NEGOSIASI ALOT

Pada sisi lain ada juga pemain tidak ingin memperbarui kontrak mereka yang masih tersisa satu tahun.

Dalam hal ini, klub berada di atas angin dan pemain berada di bawah kekuasaan klub selama setahun ke depan. Ada kemungkinan pemain dijual secepat mungkin ke klub mana pun.

Pemain yang berada dalam situasi ini saat ini adalah Thiago Alcantara di Bayern Munich.

Libero.id

Thiago Alcantara. Kredit: fcbayern.com

Di sisi lain, adalah kasus James Rodriguez yang aneh. Pemain Kolombia itu tidak lagi digunakan oleh Zinedine Zidane. Namun, klub juga berpikiran ingin memulihkan sebagian dari biaya 80 juta euro yang dibelanjakan padanya pada tahun 2014.

Dengan sisa kontrak satu tahun dan keuangan klub yang terkena dampak krisis virus corona, ini bukan waktu terbaik untuk berbisnis, sehingga sang playmaker kemungkinan akan berpisah dengan Real Madrid dengan  harga diskon.

Pemain lain dengan posisi yang sama adalah Julian Draxler karena dia tidak lagi diinginkan oleh Thomas Tuchel atau Paris Saint-Germain. Mereka saat ini sedang menunggu tawaran untuk gelandang Jerman itu dan dapat mengizinkannya pergi dengan harga murah.

MASA DEPAN TAK PASTI

Pemain dengan gaji besar seringkali menemukan diri mereka dengan masa depan yang tidak pasti, tetapi itu juga bisa terjadi pada pemain yang lebih muda.

Contoh utama dari hal ini adalah Diego Costa untuk Atletico Madrid dan Luis Suarez untuk Barcelona, yang memiliki masa lalu yang hebat dengan klub mereka tetapi mungkin tidak dalam performa terbaiknya saat ini, jadi klub harus memutuskan antara alasan sentimental atau ekonomi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network