Ada-ada Saja, Winger Brasil Bilang AC di Stadion Bikin Banyak Pemain Sakit

"Sakit saja menang terus. Apalagi kalau bugar?"

Viral | 30 November 2022, 16:37
Ada-ada Saja, Winger Brasil Bilang AC di Stadion Bikin Banyak Pemain Sakit

Libero.id - Meski tim nasional Brasil tampil perkasa di dua pertandingan awal Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Serbia dan Swiss, winger Manchester United, Antony, menyatakan, sebenarnya rekan-rekannya tidak 100 persen. Eks pemain Ajax Amsterdam itu menyebut banyak pemain Brasil sakit gara-gara air conditioning (AC) stadion.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya, lingkungan Qatar yang berada di gurun membuat Piala Dunia 2022 benar-benar spesial. Biasanya, Piala Dunia dihelat pada Juni-Juli saat musim panas di Eropa. Tapi, kali ini November-Desember saat musim dingin.

Bahkan, dalam kondisi musim dingin, suhu udara di Timur Tengah tetap tinggi. Banyak orang mengeluhkan panas yang ekstrim, termasuk para pemain.

Untuk mengatasi masalah itu, penyelenggara melakukan modifikasi terhadap stadion. Semua venue Piala Dunia dilengkapi AC. Sebuah alat yang menyerupai pipa-pipa besar, ditempatkan di pinggir lapangan untuk mengeluarkan udara dingin dari berbagai sudut dan menjangkau sebanyak mungkin area permainan.

Ada pula nozel yang dipasang di bawah kursi penonton untuk memberikan kelegaan dari panasnya gurun pasir.

Selain memberi kesejukan, teknologi pendingin ruangan di stadion-stadion Piala Dunia 2022 juga dikeluhkan para pemain Brasil. Bahkan, Antony dengan lugas menjelaskan keberadaan AC di stadion justru berdampak sangat buruk pada banyak pemain Selecao.

"Ini sedikit sulit. Saya akhirnya merasakan ketidaknyamanan selama beberapa hari yang sedikit membuat rumit. Pemulihan saya berjalan dengan baik dan saya semakin yakin dengan kondisi 100 persen akan segera didapat," ujar Antony dalam wawancara dengan ESPN Brazil.

"Saya sakit (sejak tiba di Qatar). Ini terkait tenggorokan. Itu karena AC (di stadion). Bukan hanya saya yang begini (sakit). Beberapa pemain lain juga batuk-batuk dan sakit tenggorokan," tambah Antony.

Pasukan Brasil memang diketahui mengalami beberapa masalah penyakit ringan sepertu flu, demam, hingga batuk. Itu termasuk Neymar, yang sedang memulihkan diri dari cedera pergelangan kaki. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) sempat menderita demam.

"Rasanya sangat sulit untuk saya karena sakit ini. Tapi, saya gembira bisa menjadi bagian penting dari tim. Kapan pun anda membutuhkan Antony, saya selalu siap," ujar pemain berusia 22 tahun ini.

Uniknya, banyaknya pemain yang sakit ternyata tidak membuat Brasil loyo. Tim Samba sukses memenangi dua pertandingan fase grup pertama dengan mengalahkan Serbia 2-0 dan Swiss 1-0. Brasil menjadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar setelah Prancis. 

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network