Cetak Gol Lawan Polandia, Mac Allister Punya Pengalaman Buruk saat Gabung Timnas Argentina

"Pemain Brighton & Hove Albion itu sukses jadi pembuka kemenangan Argentina."

Berita | 01 December 2022, 05:13
Cetak Gol Lawan Polandia, Mac Allister Punya Pengalaman Buruk saat Gabung Timnas Argentina

Libero.id - Lionel Messi mengatakan kepada para pemain Argentina untuk berhenti menggoda Alexis Mac Allister karena warna rambutnya.

Gelandang serang Brighton, yang mencetak gol untuk Argentina dalam pertandingan Piala Dunia melawan Polandia pada hari Kamis (01/12/2022), menerima panggilan pertamanya ke tim nasional pada Agustus 2019.

Dia, tentu saja, senang bekerja dengan La Pulga dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa itu dalam latihan.

Bahkan, menjelang debutnya untuk La Albiceleste melawan Chili di Los Angeles Coliseum, Mac Allister lebih gugup bertemu Messi untuk pertama kalinya daripada hal lainnya.

"Saya merah, benar-benar merah," ujar Mac Allister kepada The Athletic. 

"Saya bahkan tidak ingin menyapa. Saya sangat gugup bahkan untuk bertemu dengan salah satu pemain terbaik di dunia, tapi tentu saja itu fantastis."

“Itu adalah sesuatu yang tidak akan saya lupakan. Sungguh ajaib ketika ayah saya bermain dengan Maradona dan saya bisa berlatih dengan Lionel Messi. Kami sangat bangga akan hal itu.”

Tapi Messi sangat menyambut mantan pemain Argentinos Juniors itu dan melompat membelanya ketika pemain lain memanggil 'Colo' - yang berarti jahe di Argentina.

Mengetahui bahwa Mac Allister tidak menikmati penghinaan atas warna rambutnya, dia menyuruh teman-temannya untuk berhenti.

"Saya berlatih dengannya ketika saya berada di skuat Argentina dua kali, tetapi saya tidak bermain dengannya," tambah Mac Allister.

"Itu fantastis, sama seperti di pertandingan yang dia latih. Itu sesuatu yang tidak bisa Anda percayai."

“Saya ingat semua orang memanggil saya 'Colo', yaitu jahe di Argentina. Saya tidak terlalu menyukainya dan dia memberi tahu rekan satu tim itu. Dia berkata, ‘Dia tidak suka dipanggil Colo, jadi jangan panggil dia begitu!’.”

Mac Allister mengenakan No.10 yang diasosiasikan dengan Messi dan memiliki kemiripan dengan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Namun pemain berusia 23 tahun itu memiliki kisah uniknya sendiri. Nama dan rambut jahenya berasal dari keturunan Irlandia-nya.

Ayah Alexis, Carlos, juga bermain sebagai bek kiri untuk Boca Juniors dan bergabung dengan Diego Maradona. Dan sang ayah juga memiliki warna rambut seperti jahe, sedangkan saudaranya, Kevin Mac Allister, juga seorang pesepakbola.

Mac Allister, yang membuka skor untuk Argentina melawan Polandia pada menit ke-46. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network