Momen Szczesny Gagalkan Penalti Lionel Messi

"Layak disematkan sebagai kiper spesialis penalti?"

Berita | 01 December 2022, 13:07
Momen Szczesny Gagalkan Penalti Lionel Messi

Libero.id - Timnas Argentina berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses meraih kemenangan 2-0 vs Polandia, Lionel Messi dkk meraih poin penuh usai menang dengan skor meyakinkan 0-2. Namun, pemenang ballon d'Or tujuh kalo itu gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Laga yang digelar di Stadion 974, Qatar pada Kamis (12/1/22) dini hari WIB berlangsung dengan sengit. Di mana Argentina tampil agresif menyerang sejak babak pertama, namun mereka baru berhasil mencetak gol pada babak kedua melalui Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

Pada babak pertama, kapten timnas Argentina itu sebenarnya memiliki beberapa peluang yang mengancam gawang timnas Polandia, namun pemain berusia 35 tahun itu gagal mengeksekusinya menjadi gol.

Termasuk kala dia mendapat peluang dari titik putih 12 pass.

Tepat pada menit 36, Lionel Messi terjatuh karena dianggap mendapat kontak dengan kiper Timnas Polandia Szczesny di dalam kotak penalti. Wasit Danny Makkelie kemudian mengecek VAR dan memutuskan penalti untuk Argentina. 

Namun sialnya, Messi yang menjadi eksekutor di menit 39 gagal menjalankan tugasnya dengan baik usai bola ditepis Wojciech Szczesny dengan aksi heroik.

Kiper Juventus itu terlihat dengan penuh percaya diri menjaga tendangan penalti Lionel Messi. Dan usahanya pun tidak sia-sia, Szczęsny yang menukik ke kanan dan menepis bola menjadi sepak pojok.

"Penyelamatan brilian," ungkap komentator BBC Sport Danny Murphy setelah penyelamatan.

"Luar biasa."

Penyelamatan tersebut merupakan penyelamatan kedua bagi Szczęsny sejauh ini.

Mantan pemain Arsenal itu menghasilkan aksi heroik serupa dalam kemenangan 1-0 Polandia melawan Arab Saudi pekan lalu, hasil yang bisa membawa mereka ke babak sistem gugur kompetisi.

Meski Argentina akhirnya menang 2-0 atas Polandia dalam laga itu dan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, namun apakah Messi akan tetap menyesali kegagalannya dalam mencetak gol penalti di laga itu?

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network