Hadapi Pertandingan Terakhir Lawan Korea Selatan, Portugal Buka Opsi Rotasi

"Hanya butuh satu poin untuk jadi juara grup."

Analisis | 01 December 2022, 16:22
Hadapi Pertandingan Terakhir Lawan Korea Selatan, Portugal Buka Opsi Rotasi

Libero.id - Tim nasional Portugal sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan hanya butuh satu poin untuk memastikan menjadi juara grup demi menghindari lawan berat. Jadi, saat bertemu Korea Selatan pada pertandingan terakhir, opsi rotasi mengemuka. Apalagi, Cristiano Ronaldo tidak terlihat di sesi latihan terakhir.

Cristiano Ronaldo baru saja menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia berbeda ketika menjebol jala Ghana dari titik penalti pada laga pembuka Piala Dunia 2022.

Kemudian, penyerang veteran itu mencoba mengklaim gol Bruno Fernandes ke jala Uruguay. Tapi, desakan itu tidak dikabulkan FIFA, karena berdasarkan pengamatan dan penilaian VAR, tidak ada sentuhan Cristiano Ronaldo yang membelokkan bola ke gawang La Celeste.

Setelah Ghana dan Uruguay, Portugal kini bersiap melawan Korea Selatan. Dengan hanya butuh satu poin untuk memuncaki klasemen akhir, Portugal sepertinya akan melakukan rotasi pemain.

Opsi rotasi jadi pertimbangan karena beberapa pemain Portugal absen pada sesi latihan terakhir dengan sejumlah alasan. Bek sayap Paris Saint-Germain (PSG), Nunes, misalnya, mengalami cedera otot saat menang atas Uruguay. Lalu, Danilo memulihkan diri dari patah tulang rusuk. Otavio juga masih belum fit sepenuhnya karena cedera otot yang diderita melawan Ghana.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga absen di sesi latihan itu. CR7 terlihat menjalani latihan individu layaknya pemain yang baru menjalani pemulihan cedera.

Jadi, apakah Cristiano Ronaldo cedera? Tidak ada penjelasan resmi dari staf pelatih Portugal. Dan, masih belum jelas apakah eks idola Manchester United itu akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Korea Selatan atau tetap dimainkan.

Jika tidak main, Fernando Santos tidak perlu pusing. Pemain-pemain seperti Rafael Leao, Goncalo Ramos, atau Matheus Nunes bisa menghuni starting line-up Portugal menghadapi The Taegeuk Warriors. Mereka adalah pemain-pemain depan yang sama bagusnya dengan Cristiano Ronaldo.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network