Momen Pedih Timnas Jerman, Menang di Laga Terkahir Tapi Tetap Tersingkir

"Angkat koper nih yeeee"

Berita | 02 December 2022, 04:27
Momen Pedih Timnas Jerman, Menang di Laga Terkahir Tapi Tetap Tersingkir

Libero.id - Hanya kemenangan yang bisa membuat Timnas Jerman lolos ke fase gugur. Tetapi itu bukan syarat mutlak, karena tim besutan Hansi Flick bergantung dengan hasil pertandingan lainnya yang dimainkan bersamaan.

Matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022, Jumat (2/12) malam WIB menyajikan dua laga seru, dua laga yang hasilnya saling mempengaruhi nasib.

Timnas Jerman dengan sebaik-baiknya meskipun susah payah akhirnya  menang dengan skor 4-2 atas Timnas Kosta Rika.

Gol demi gol kemenangan Jerman yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar itu dicetak oleh Serge Gnabry (10'), brace Kai Havertz (73' dan 85'), dan ditutup oleh satu gol Nicklas Fullkrug (89') . Sementara itu, gol balasan Kosta Rika datang dari Yeltsin Tejeda (58') dan sempat berbalik unggul lewat Juan Pablo Vargas (70').

Namun sayangnya, di pertandingan sebelah, saat Timnas Spanyol tampak bisa dengan mudah menang melawan Timnas Jepang malah mengalami nasib yang sama.

Samurai Biru kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol, skornya juga sama persis dan juga menang dengan cara comeback.


Alhasil, Jamal Musiala dan rekan-rekan hanya naik ke peringkat ketiga klasemen Grup E dengan 4 poin. Namun tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022 karena kalah selisih gol dari Spanyol yang juga punya 4 poin di posisi kedua. Sementara itu, Kosta Rika juga tersingkir dan Jepang dengan gagah keluar sebagai pemuncak klasemen.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network