Fans Inggris Bilang Gol Kontroversial Jepang Karma Jerman di Piala Dunia 2010

"Jerman juga tidak maksimal karena terlalu fokus di kampanye 'warna-warni'."

Berita | 02 December 2022, 10:13
Fans Inggris Bilang Gol Kontroversial Jepang Karma Jerman di Piala Dunia 2010

Libero.id - Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia setelah VAR mengatakan bahwa bola tidak keluar dari permainan untuk kemenangan mereka melawan Spanyol - dan para penggemar mengungkit gol Frank Lampard pada tahun 2010.

Keempat tim di Grup E – Kosta Rika, Jepang, Spanyol dan Jerman – berjuang untuk lolos dalam pertandingan terakhir grup.

Dalam laga Jerman menghadapi Kosta Rika, Tim Panser berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor 4-2 dengan gol masing-masing dicetak oleh Serge Gnabry, Kai Havertz (2) dan Niclas Fullkrug.

Namun pada akhirnya, itu tidak cukup bagi Jerman karena gol kontroversial dari Ao Tanaka memastikan tempat Jepang di babak sistem gugur.

Jika tidak berhasil menangkap insiden tersebut, upaya Tanaka awalnya ditiadakan tetapi setelah pemeriksaan VAR yang lama, gol disahkan karena bola dianggap masih dalam permainan.

Berikut rekamannya:

Jepang melanjutkan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka di Stadion Internasional Khalifa di Al Rayyan, sementara juara empat kali Jerman tersingkir di ajang Piala Dunia 2022 dan ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Setelah peluit penuh waktu, para penggemar mengatakan itu adalah "karma" bahwa Jerman tersingkir pada saat seperti itu setelah gol Frank Lampard pada tahun 2010 dianulir.

Saat itu, Inggris tertinggal 2-0 melawan Jerman di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia tetapi membalaskan satu gol melalui Matthew Upson.

The Three Lions mulai menumpuk tekanan saat upaya Lampard membentur bagian bawah mistar gawang Jerman. Itu jelas melewati garis sebelum memantul menjauh dari jaring.

Tapi wasit memutuskan bahwa bola tidak melewati garis dan Jerman memenangkan pertandingan 4-1.

Kurangnya teknologi merugikan Inggris hari itu, tetapi para penggemar tampaknya kini melihat sisi lain yang dialami timnas Jerman.

Seorang penggemar berkata: "Karma untuk gol Lampard yang melewati garis sekitar lima yard pada tahun 2010,"

Sementara yang lain berkomentar: "Itu untuk gol hantu Lampard pada tahun 2010. Mungkin butuh 12 tahun untuk karma, tetapi melihat Jerman keluar dengan cara ini rasanya sangat enak."

Yang ketiga berkata: "Karma mungkin memakan waktu cukup lama, tetapi anak laki-laki apakah dia menyebalkan ... Akhirnya keadilan untuk Lampard."

Joe Cole, yang bermain untuk Inggris hari itu di tahun 2010, juga mengungkit momen terkenal Frank Lampard dalam komentar pasca pertandingannya di beIN Sports.

Dia berkata: "Ini merugikan Jerman, tetapi pada 2010 melawan Inggris di pertandingan terakhir saya, gol Frank Lampard jelas sudah melewati batas. Tidak ada simpati dari saya."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network