Sah atau Tidak? Gol Kedua Jepang ke Gawang Spanyol

"Apa pun itu selamat kepada Jepang yang sukses mengalahkan dua raksasa Eropa..."

Berita | 02 December 2022, 10:28
Sah atau Tidak? Gol Kedua Jepang ke Gawang Spanyol

Libero.id - VAR sekali lagi menjadi pusat perhatian saat Jepang mencetak gol kontroversial melawan Spanyol dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022.

Jelang pertandingan, keempat tim masih berpeluang lolos dan Jepang membutuhkan hasil positif.

Spanyol membuat awal yang sempurna ketika Alvaro Morata memimpin timnya di depan setelah 12 menit. Spanyol memasuki jeda paruh waktu dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Jepang tampil lebih menekan karena mereka tahu harapan mereka untuk mencapai babak 16 besar tergantung oleh hasil laga Jerman melawan Kosta Rika.

Ritsu Doan mencetak gol penyeimbang di menit ke-48 untuk mengembalikan timnya ke level yang sama.

Pada menit ke-51, momen kontroversial yang sangat besar saat Ao Tanaka mencetak gol untuk menjadikan skor 2-1. Namun, gol tersebut awalnya dibatalkan karena bola tampaknya tidak dapat dimainkan sebelum Kaoru Mitoma memainkannya kembali.

Namun setelah pemeriksaan VAR yang panjang, gol disahkan karena bola dianggap masih dalam permainan. Momen besar karena gol itu berarti Jepang akan finis teratas dengan Spanyol finis kedua.

Menjelang pertandingan, ada pembicaraan tentang Spanyol yang berpotensi finis kedua untuk menghindari Brasil sebelum final. Namun, manajer Luis Enrique menepis rumor tersebut, dia berkata: "Kami telah merenungkannya. Tapi dari sudut pandang profesional, bayangkan kami berspekulasi. 'Oke, kami ingin menjadi yang kedua, itu untuk kepentingan kami."

"Kami mencapai menit ke-95 dan di kedua pertandingan itu 0-0, 0-0, berpikir 'Semuanya berjalan dengan baik.' Dan kemudian Kosta Rika maju dan mencetak gol dan Jepang mencetak gol. Dan dalam 15 detik Anda tersingkir karena Anda telah berspekulasi selama 90 menit Atau sebaliknya: Jerman menang 5-0 dan kami menggambar dan itu akan berhasil dan kemudian skor Jepang dan Anda keluar."

"Ketika Anda adalah tim yang sangat bagus dan Anda ingin memainkan tujuh pertandingan, Anda ingin menjadi yang pertama. Kami melawan tim yang berada di urutan kedua di Grup F, bukan? Dan kemudian di perempat final... secara teori itu adalah Brasil. Oke, hebat. Kami bermain Brasil. Kami tidak bisa dihitung seperti pemerah susu."

Pemenang Grup E akan menghadapi Kroasia di babak berikutnya sementara tim peringkat kedua akan melawan Maroko.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network