Amerika Serikat Sesumbar Singkirkan Belanda

"Pokoknya yakin aja dulu..."

Berita | 02 December 2022, 17:45
Amerika Serikat Sesumbar Singkirkan Belanda

Libero.id - Timnas Amerika Serikat akan menghadapi lawan berat di babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Christian Pulisic dan rekan-rekan akan melawan Timnas Belanda, di mana sudah bukan hal yang mengejutkan lagi kalau banyak yang lebih menjagokan The Oranje.

Namun Amerika Serikat tak mau seperti tim kacangan, mereka percaya diri dapat mengatasi kekuatan Belanda.

" Ini adalah kesempatan besar. Tapi itu bukan sesuatu yang kami anggap sebagai suatu kehormatan," kata pelatih kepala Amerika Serikat, Gregg Berhalter di Stadion Al Thumama.

Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (3/12) malam dan Amerika Serikat tak mau buru-buru angkat koper dari Qatar.

 " Kami pantas berada di posisi kami saat ini dan kami ingin terus maju.  Kami tidak ingin berada di rumah pada hari Minggu,"

Pertandingan melawan Belanda akan sangat spesial karena itu merupakan pembuktian kalau sepakbola di Amerika sudah jauh lebih berkembang.

“Bagi kami ini tentang bagaimana kami bangkit kembali dari pertandingan ini dan bersiap untuk bermain melawan tim Belanda yang sangat bagus, dilatih dengan sangat baik, banyak kualitas di seluruh lapangan,” tambah Berhalter.


Usai melewati babak penyisihan grup yang berat, pelatih Berhalter mengistirahatkan para pemainnya sambil memupuk motivasi yang kuat untuk menghadapi salah satu tim yang selalu difavoritkan merebut gelar dalam ajang akbar empat tahunan tersebut.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kami. Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa ," kata salah satu penggawa Amerika Serikat, Tyler Adams. 

Modal menahan imbang Timnas Inggris di babak penyisihan grup menjadi salah satu yang menumbuhkan motivasi pemain bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim favorit juara sekalian.

“Jelas, kami telah memainkan beberapa kompetisi bagus di sini, seperti Inggris; Belanda bisa menjadi favorit lain untuk memenangkan Piala Dunia .

"Mereka telah melakukannya dengan sangat baik di babak penyisihan grup turnamen sejauh ini, beberapa pemain luar biasa, kami harus siap untuk pertandingan itu . Tapi saya pikir saat ini, kami menikmati momen ini, kami memiliki waktu istirahat yang cukup dan kami kini siap secara mental." Pungkasnya.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network