Kondisi Fisik Pemain Menurun, Shin Sang-gyu Soroti Liga 1 yang Masih Terjeda

"Semoga di Piala AFF 2022 bisa prima"

Berita | 02 December 2022, 19:33
Kondisi Fisik Pemain Menurun, Shin Sang-gyu Soroti Liga 1 yang Masih Terjeda

Libero.id - Shin Sang-gyu selaku pelatih fisik Timnas Indonesia menyebut kalau kondisi fisik para penggawa Skuad Garuda mengalami penurunan dan ia  kesulitan menjaga kebugaran para pemain.

Salah satu faktor yang disebut oleh Shin Sang-gyu adalah karena terjedanya kompetisi BRI Liga 1 2022/23.

Hal itu jugalah yang membuat jadwal pemusatan latihan dipercepat. Semula Timnas Indonesia akan berlatih 10 Desember, namun mengingat kompetisi masih terhenti maka latihan dimajukan menjadi 28 November.

"Memang penguatan dan fisik dasarnya sangat kurang saat ini. Apalagi harusnya liga bergulir, tetapi dengan adanya Tragedi Kanjuruhan jadi mau tidak mau kompetisi libur. Jadi mempertahankan fisik dasar pemain itu susah sekali kemarin," kata Shin Sang-gyu, dilansir dari laman PSSI.

Piala AFF 2022 sendiri bergulir mulai 20 Desember mendatang dan harapannya kebugaran pemain tetap terjaga dan meningkat jadi lebih baik.


"Memang fisik masih kurang ya, apalagi saat ini persiapan pendek. Saat ini kami berupaya meningkatkan fisik pemain. Seperti apa yang dibicarakan sebelumnya, pemusatan latihan sebelumnya juga sama dengan pemusatan latihan sekarang," imbuhnya.

Semoga saja dengan latihan rutin kembali Marc Klok dan rekan-rekan bisa tampil prima di Piala AFF 2022 nanti.

"Memang setiap pemain itu harus ada persiapan yang matang dulu di klub, baru datang ke Timnas. Kalau begitu pasti akan lebih lancar lagi di Timnas dan kekurangan fisik pemain saat ini memang fisik dasar, kekuatan, dan stamina, " tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network