Dramatis! Lolos dari Lubang Jarum, Korea Selatan Dampingi Portugal ke Babak 16 Besar

"Inilah sepakbola, selalu saja ada mukjizat.."

Analisis | 03 December 2022, 00:05
Dramatis! Lolos dari Lubang Jarum, Korea Selatan Dampingi Portugal ke Babak 16 Besar

Libero.id - Persaingan ketat di Grup H akhirnya mendapatkan kesimpulannya. Tim nasional Portugal tidak sendirian mencapai fase knock-out, melainkan bersama Korea Selatan. Itu terjadi setelah Thea Taegeuk Warriors mengalahkan Portugal secara dramatis 2-1 dan Uruguay mengalahkan Ghana 2-0.

Memasuki matchday ketiga, Portugal kokoh di puncak diikuti Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay. Kecuali Portugal yang sudah pasti lolos, tiga tim lainnya tetap memiliki peluang yang sama.

Hasilnya, Uruguay langsung memimpin 2-0 atas Ghana di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Ghana. Meski Ghana dalam posisi diuntungkan menuju partai ini, gol Giorgian de Arrascaeta pada menit 26 dan 32 sudah cukup untuk mengubah situasi.

Dengan keunggulan atas Ghana, Uruguay saat ini menyalip posisi Ghana dengan bekal empat poin. The Black Stars turun ke peringkat ketiga dengan tiga poin.

Tapi, tiket Uruguay harus menguap di menit-menit terakhir. Pasalnya, Korea Selatan secara dramatis membalikkan keadaan saat bertemu Portugal di Education City Stadium. Portugal memimpin lebih dulu lewat Ricardo Horta pada menit kelima sebelum akhirnya dibalas Kim Young-kwon pada menit 27.

Korea Selatan memastikan kemenangan 2-1 pada menit 90+1 saat Hwang Hee-chan mencetak gol kemenangan The Taegeuk Warriors. Itu membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup H dengan mekanisme keunggulan jumlah gol (4-4 berbanding 2-2).

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network