Keren! Kamerun jadi Tim Afrika Pertama yang Kalahkan Brasil di Piala Dunia

"Sang pencetak gol langsung dikartu merah."

Analisis | 03 December 2022, 04:08
Keren! Kamerun jadi Tim Afrika Pertama yang Kalahkan Brasil di Piala Dunia

Libero.id - Timnas Kamerun mencatatkan sejarah sebagai wakil Afrika pertama yang mengalahkan Brasil pada Piala Dunia. Itu dilakukan saat Vincent Aboubakar mencetak satu-satunya gol melawan Selecao pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2022 

Brasil menghadapi Kamerun di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, sementara Kamerun masih berupaya untuk lolos.

Brasil tampil dengan starting line-up yang terdiri dari Ederson, Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles, Fabinho, Fred; Antony, Rodrygo, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus. Terlihat jelas Tite melakukan rotasi dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti.

Dari kubu Kamerun, Rigobert Song menampilkan para pemain terbaiknya. Sebut saja Devis Epassy, Collins Fai, Christopher Wooh, Enzo Ebosse, Nouhou Tolo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde, Bryan Mbeumo, Erix Maxim Choupo-Moting, Mouni Ngamaleu, dan Vincent Aboubakar.

Meski dengan pemain pelapis, Brasil masih mampu tampil dominan dan memegang kendali permainan. Berbagai peluang mereka dapatkan. 

Namun, sebuah kelengahan di menit 90+3 membuat jala Alisson jebol dan Brasil harus menelan kekalahan pertama di Piala Dunia 2022. Itu adalah tandukan Vincent Aboubakar. Dia merayakannya dengan emosional sambil melepas seragam hijau Kamerun.

Berhubung Vincent Aboubakar sudah mendapat kartu kuning, mau tidak mau wasit harus memberikan yang kedua. Dan, itu berarti Vincent Aboubakar harus meninggalkan lapangan setelah mencetak gol.

Meski kalah, Brasil tetap lolos ke fase knock-out. Begitu pula Kamerun yang tidak akan ke mana-mana. Pasalnya, di tempat lain, Swiss berhasil mengalahkan Serbia 3-2. Jadi, Brasil tetap menjadi juara grup dan Swiss sebagai runner-up.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network