Legenda Real Madrid Sebut Spanyol Sengaja Kalah dari Jepang demi Hindari Brasil

"Benarkah analisis itu atau hanya kambing hitam?"

Analisis | 03 December 2022, 21:18
Legenda Real Madrid Sebut Spanyol Sengaja Kalah dari Jepang demi Hindari Brasil

Libero.id - Legenda Meksiko dan mantan pemain Real Madrid, Hugo Sanchez, percaya bahwa tim nasional Spanyol sengaja kalah melawan Jepang untuk menghindari Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada pertandingan terakhir, Spanyol secara mengejutkan dikalahkan Jepang. Wakil Asia memang harus memenangkan pertandingan demi melangkah ke fase selanjutnya. Meski tidak diunggulkan, Jepang ternyata memenangkan pertandingan dengan dramatis. 

Meski banyak yang percaya itu karena kehebatan Jepang, Hugo Sanchez ternyata punya pendapat sendiri. "Saya jamin. Saya tidak ada di sana dan saya tidak ada dalam pikiran Luis Enrique. Tapi, dia telah memikirkan cara terbaik untuk menghindari melawan Brasil di perempat final," ujar Hugo Sanchez, dilansir Marca.

"Ya, ada risiko, tapi itu adalah risiko yang layak diambil. Bukannya mereka takut pada Brasil, tapi mereka menghormatinya," tambah Hugo Sanchez. 

Tapi, Hugo Sachez yakin Luis Enrique tidak akan pernah mengakui bahwa dirinya membiarkan Jepang menang. "Pelatih tidak akan pernah mengakuinya. Pelatih tidak mengatakan 'Saya membiarkan mereka menang'. Itu pasti," tambah penyerang legendaris Meksiko.

Dengan kekalahan dari Jepang, Spanyol finish sebagai runner-up Grup E dan akan berharapan dengan juara Grup F, Maroko. Jika menang, Spanyol akan bertemu pemenang Portugal vs Swiss. Dan, baru akan bertemu Brasil di semifinal, jika semuanya berjalan lancar.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network