Momen Gol Memphis Depay ke Gawang Amerika, Berawal dari Kerja Sama Tim

"Salah satu gol kerja sama terbaik sepanjang sejarah Piala Dunia...."

Berita | 04 December 2022, 05:57
Momen Gol Memphis Depay ke Gawang Amerika, Berawal dari Kerja Sama Tim

Libero.id - Timnas Belanda melakoni laga melawan Timnas Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Belanda melaju ke babak sistem gugur setelah sukses menjadi pemuncak klasemen Grup A. Virgil van Dijk dkk mengumpulkan tujuh poin, hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

Di babak 16 besar, Belanda bertemu Amerika Serikat selaki runner-up Grup B. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/22) pukul 22:00 WIB dan berjalan sengit sejak menit pertama.

Skuad asuhan pelatih Louis van Gaal itu langsung tampil cemerlang membangun serangan.

Begitu juga di pihak AS, mereka juga tak mau kalah dalam memburu gol. AS lebih dulu memiliki peluang besar melalui aksi Christian Pulisic.

Pemain The Blues itu berhadapan satu lawan satu dengan Andries Noppert, tetapi penjaga gawang setinggi 6 kaki 8 itu melakukan penyelamatan besar dengan kakinya untuk menggagalkan upaya bintang Chelsea tersebut.

Tak berselang lama, Belanda dengan cepat membalikkan serangan. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Belanda mencetak gol dengan cara yang spektakuler melalui aksi penyerang Barcelona, Memphis Depay.

Gelandang Belanda Frenkie de Jong sangat terlibat dalam gol terbaik yang dicetak tim, begitu pula dengan Cody Gakpo. Setelah 20 operan, Depay menyelesaikan cut-back sempurna dari Denzel Dumfries dan mencetak gol ke-22 dalam 24 penampilan terakhirnya untuk tim nasional.

Gol cepat itu menjadi gol pertama kebobolan AS dalam gaya permainan terbuka di Piala Dunia ini dan bagi Belanda itu bisa menjadi gol terbaik mereka di bawah asuhan Louis van Gaal. 

Oranje memang bermain dengan sedikit santai, mengizinkan lawan mereka untuk memiliki penguasaan bola lebih besar, tetapi merekalah yang menghasilkan urutan passing yang tajam.

Sejauh ini, Belanda mencatatkan rekor 18 pertandingan tak terkalahkan sejak Van Gaal mengambil alih kursi kepelatihan untuk ketiga kalinya.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network