Cetak Gol, Lionel Messi Buktikan Dirinya Masih Belum Habis

"Ketenangan dan timing yang tepat, Messi adalah pesepakbola hebat..."

Berita | 04 December 2022, 09:29
Cetak Gol, Lionel Messi Buktikan Dirinya Masih Belum Habis

Libero.id - Sang mega bintang Argentina, Lionel Messi benar-benar membuktikan kualitas kala menjamu Australia di babak 16 besar Piala Dunia pada Minggu (4/12/22) dini hari.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu memimpin rekan setimnya di Stadion Ahmad bin Ali untuk memenangkan pertandingan. Pemain berusia 35 tahun membuka kemenangan bagi Argentina dengan mencetal gol cerdik di babak pertama.

Para fans yang melihat gol cerdik dari Lionel Messi itu tak menyangka pria mungil masih memiliki jimatnya di Piala Dunia 2022 kali ini. Gol cerdik itu membuat Argentina unggul melawan Australia

Gol cerdik menjadi sorotan dari banyak fans, sesuatu yang istimewa diperlukan untuk menerangi pertandingan babak 16 besar Piala Dunia.

Dengan gaya khas Messi sejati, pria mungil itu muncul di tempat yang tepat pada waktu yang tepat untuk membuat timnya unggul pada menit ke-35.

Setelah bertukar umpan dengan Alexis Mac Allister, Messi kemudian ditemukan oleh Rodrigo De Paul dengan umpan yang berbobot sempurna. Messi hanya mengelus bola ke pojok bawah dengan relatif mudah.

Anda dapat menonton cuplikan fans menyaksikan gol cerdik Messi di bawah ini.

Seperti yang terlihat dalam rekaman, Messi membuat penyelesaian itu terlihat begitu mudah dan melewati sejumlah pemain Australia untuk masuk ke posisi sempurna untuk mencetak gol.

Rekaman itu diberi judul: "Pandangan saya untuk gol Lionel Messi v Australia, saya tidak bisa berkata apa-apa."

Penonton juga tertangkap kamera merespon histeris karena mereka memiliki pandangan yang sempurna untuk melihat salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dari dekat.

Itu adalah gol pertama Messi di babak sistem gugur Piala Dunia saat dia merayakan pertandingan karirnya yang ke-1000 dengan cara terbaik.

Di babak kedua, Argentina terus menekan untuk mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan mutlak bagi Argentina dan melaju ke babak delapan besar.

Kali ini giliran Julian Alvarez dari Manchester City mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Argentina itu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-57 setelah memanfaatkan blunder mengerikan dari mantan kiper Brighton Australia , Matthew Ryan.

Namun, memasuki menit akhir pertandingan, Socceroos berhasil bangkit kembali setelah tembakan Craig Goodwin sukses membobol gawang Argentina pada menit ke-77. 

Hingga peluit akhir pertandingan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Argentina bertahan dengan kemenangan 2-1 untuk membawa mereka ke perempat final Piala Dunia sekali lagi.

Lionel Messi dkk bersiap untuk pertandingan besar selanjutnya, pasalnya mereka akan bertemu lawan terbilang sulit yaitu Belanda. Di mana skuad asuhan Luis Van Gaal itu lebih dulu memastikan diri mereka lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat di pertandingan sebelumnya. 

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network