Eden Hazard Pertimbangkan Pensiun

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 05 December 2022, 01:24
Eden Hazard Pertimbangkan Pensiun

Libero.id - Penyerang Real Madrid, Eden Hazard baru-baru ini berpikir ulang soal masa depan kariernya di level internasional. Pasalnya, mantan bintang Chelsea itu merasakan luka yang mendalam setelah gagal membawa Timnas negaranya, Belgia lolos ke dari babak penyisihan Grup Piala Dunia 2022.

Terlebih setelah pelatih Roberto Martinez memutuskan dari mundur dari jabatannya. Hal itu juga berdampak kepada kapten tim untuk pensiun dari tim nasional.

Di babak penyisihan Grup, Belgia hanya mampu meraih kemenangan satu kali, yaitu saat lawan Kanada, knamun kalah dari Maroko dan bermain inbant tanpa gol saat melawan Kroasia.

Pasca tersingkirnya Belgia dari Piala Dunia 2022, media sepakbola HLN melaporkan bahwa Hazard akan membuat keputusan tentang masa depannya bersama tim nasional dalam beberapa hari mendatang. Dan kemungkinan besar pemain Los Blancos itu akan memilih pensiun. 

Tercatat, sepanjang kariernya bersama tim nasional. Hazard telah membuat 126 penampilan yang menakjubkan untuk negaranya, mencetak 33 gol dalam periode 14 tahun.

Namun dengan masalah cedera yang mengganggu karir klubnya di Real Madrid , Hazard mungkin merasa tidak memiliki turnamen besar lain dalam dirinya.

Di satu sisi, Hazard juga sedang mempertimbangkan hntuk hengkang dari Bernabeu setelah bermain hanya 72 kali dalam tiga setengah musim.

Namun, tetap masih belum ada kepastian terkait rumor pensiunnya Hazard dari tim nasional. 

Dia berkata: "Saya menerimanya dengan sebutir garam. Sudah terjadi di Piala Dunia ini bahwa rumor diledakkan.

"Jadi saya akan menunggu dan melihat apa yang dikatakan Eden sendiri dalam beberapa hari mendatang." pungkas mantan bintang Chelsea itu. 

Dia melanjutkan: "Saya juga mengerti bahwa adik laki-lakinya Kylian terkejut dengan berita [pensiunnya].

“Eden selalu diberitahu bahwa dia tidak akan berhenti bersama Setan Merah sampai mereka harus membawanya pergi. Tapi mungkin ini karena keadaan." kata Hazard. 

“Jangan lupakan aspek emosional juga. Setelah kecewa, seseorang terkadang mengatakan hal-hal yang kemudian diingatnya kembali.

"Jadi saya akan menunggu Eden sendiri." tambahnya. 

Tersingkirnya Belgia dari Piala Dunia terjadi di tengah dugaan ketegangan di dalam kamp. Menjelang undian dengan Kroasia, ada laporan tentang perselisihan yang terjadi antara Hazard, Jan Vertonghen, dan Kevin de Bruyne .

Itu terjadi setelah pemain Man City De Bruyne ditanya tentang peluang Belgia memenangkan Piala Dunia di Qatar. 

Dia mengatakan kepada The Guardian : "Tidak mungkin, kita terlalu tua. Saya pikir kesempatan kita adalah 2018.

"Kami memiliki tim yang bagus, tetapi sudah menua. Kami kehilangan beberapa pemain kunci. Kami memiliki beberapa pemain baru yang bagus, tetapi mereka tidak berada di level pemain lain di tahun 2018. Saya melihat kami lebih sebagai orang luar." kata De Bruyne. 

Sementara itu, pelatih Martinez diperkirakan akan meninggalkan perannya setelah kontraknya habis saat mereka tersingkir dari Piala Dunia.

(atmaja wijaya/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network