Bungkam Polandia, Prancis Makin Dekat Juara Piala Dunia Back to Back

"Italia dan Brasil sudah kasih contoh.."

Berita | 05 December 2022, 00:10
Bungkam Polandia, Prancis Makin Dekat Juara Piala Dunia Back to Back

Libero.id - Laga antara Prancis vs Polandia berlangsung seru. Itu nerupayabak 16 besar Piala Dunia 2022, jadi tak ada pilihan lain kecuali menang. Dan laga yang berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Minggu (4/12) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Les Blues.

Gol-gol kemenangan Timnas Prancis dicetak oleh Olivier Giroud (44') dan sisanya lewat brace Kylian Mbappe (74' dan 90+1'). Sementara satu-satunya gol balasan dari Polandia dicetak melalui eksekusi penalti oleh Robert Lewandowski (90+9').

Adapun dengan kemenangan ini, tim besutan Didier Deschamps memastikan tiket lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Juara Piala Dunia 2018 itu akan berhadapan melawan pemenang dalam laga Inggris vs Senegal .

Selangkah demi selangkah Prancis dengan serius mencoba menjadi negara ketiga yang memenangkan Piala Dunia secara beruntun. Sepanjang sejarah turnamen akbar empat tahunan tersebut, tercatat dari 8 negara yang pernah menjadi juara, ada dua negara yang bisa juara secara back to back.

Pertama, Timnas Italia pada edisi 1934 dan 1938. Kedua, Timnas Brasil pada edisi 1958 dan 1962.

Lantas setelah sekian lama, mampukah Prancis menjadi negara ketiga? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(mochamad rahmatul haq/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network