Liga 1 Kembali Bergulir, Digelar Tanpa Penonton dan Secara Terpusat di DIY-Jateng

"Semoga menjadi keputusan terbaik.."

Berita | 05 December 2022, 00:58
Liga 1 Kembali Bergulir, Digelar Tanpa Penonton dan Secara Terpusat di DIY-Jateng

Libero.id - Setelah sekitar dua bulan absen akibat Tragedi Kanjuruhan, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia, BRI Liga 1 2022/23 akhirnya akan kembali bergulir. Rencananya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar kick-off pada 5 Desember mendatang.

Dilansir dari situs resmi PSSI, hal itu dipastikan setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga

Namun kompetisi diselenggarakan dengan format yang berbeda. Mempertimbangkan satu dan lain hal,  kelanjutan kompetisi putaran pertama bakal digelar secara tanpa kehadiran penonton terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Akan ada 5 stadion yang digunakan untuk bertanding, yakni Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M. Soebroto (Magelang), Stadion Manahan (Solo) dan juga Stadion Jatidiri (Semarang).


Dari rilis jadwal Liga 1 akan dilangsungkan dari pekan 12 sampai pekan 17, mulai tanggal 5 Desember hingga 24 Desember 2022. Itu artinya, masih ada beberapa laga yang dilangsungkan ketika Piala AFF 2022 digelar selama 20 Desember 2022-16 Januari 2023 mendatang.


Salah satu laga seru yang akan tersaji adalah pertandingan big match antara Persib  Bandung vs Persebaya Surabaya di pekan 13 pada 10 Desember mendatang di Stadion Jatidiri, Semarang.

Lalu 6 hari kemudian, Persebaya Surabaya akan melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network