Bertemu Swiss, William Carvalho Minta Portugal Waspada

"Di fase grup banyak sekali tim besar yang mengalami kejutan..."

Berita | 05 December 2022, 09:52
Bertemu Swiss, William Carvalho Minta Portugal Waspada

Libero.id - Gelandang Portugal, William Carvalho punya tekad besar untuk  membantu Selecao melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Carvalho ingin rekan-rekannya fokus dalam laga menghadapi Swiss agar tidak mengalami kejutan.

Setelah Arab Saudi mengalahkan Argentina dan Jepang menang melawan Jerman serta Spanyol, Portugal tentunya tidak ingin menerima kejutan seperti itu.

Australia nyaris membawa Argentina ke perpanjangan waktu pada hari Sabtu dan Carvalho tetap berhati-hati menjelang pertandingan Portugal.

"Saya yakin kami akan menghadapi tim Swiss dengan banyak penguasaan bola, dan kami sudah diperingatkan tentang itu," ujar gelandang Real Betis itu.

"Ada kejutan yang sangat besar, itu faktanya, jadi kami harus fokus dari menit pertama hingga menit terakhir agar semuanya berjalan sesuai keinginan kami."

Portugal kalah dalam pertandingan grup terakhir mereka 2-1 melawan republik Korea, tetapi sudah lolos ke babak sistem gugur dan tetap di posisi teratas.

"Tidak ada yang suka kalah, kami harus menganalisis pertandingan dan mempelajari pelajaran kami agar tidak terjadi di masa depan," lanjut Carvalho.

"Saya pikir Portugal perlu bermain seperti yang kami lakukan di dua pertandingan pertama, bersatu dari awal sampai akhir."

"Kami tahu bahwa kami menghadapi lawan yang sangat tangguh. Detailnya akan membuat semua perbedaan. Kami harus siap."

Carvalho mencetak gol saat Portugal mengalahkan Swiss 4-0 pada bulan Juni di Nations League, tetapi seminggu kemudian mereka kalah 1-0 melawan lawan yang sama.

"Kami kalah dan kami menang, jadi kami tahu mereka akan menjadi lawan yang tangguh, tapi yang bisa saya katakan adalah Swiss akan menghadapi tim Portugal yang sangat fokus dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan," tambahnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network