Langkah Ajaib Jepang di Piala Dunia 2022 Terhenti Lewat Adu Penalti

"Penampilan Dominik Livakovic bikin Jepang loyo."

Analisis | 06 December 2022, 00:50
Langkah Ajaib Jepang di Piala Dunia 2022 Terhenti Lewat Adu Penalti

Libero.id - Perjuangan Jepang yang penuh kejutan di Piala Dunia 2022 terhenti pada babak 16 besar. Samurai Biru harus mengakui keunggulan Kroasia dalam drama adu penalti. Jepang menyerah 1-3 (1-1).

Tim nasional Jepang melawan Kroasia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 digelar di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022) malam WIB. Laga dimulai dengan alot, kedua tim sama-sama agresif dalam melakukan pressing.

Jepang menampilan strating line-up yang terdiri dari Shuichi Gonda, Takehiro Tomiyasu, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi, Junyo Ito, Wataru Endo, Hidemasa Morita, Yuto Nagatamo, Ritsu Doan, Daizen Maeda, dan Daichi Kamada.

Sementara Kroasia menggunakan Dominik Livakovic, Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Barisic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, hingga Ivan Perisic.

Jepang menebar sejumlah ancaman, lewat serangan-serangan dari sayap. Peluang Shogo Taniguchi belum menemui sasaran. Lalu Daizen Maeda gagal menjangkau umpan silang yang menggoda. Kroasia juga bukannya tanpa kesempatan. Kesalahan Takehiro Tomiyasu berujung kesempatan untuk Ivan Perisic, tapi gagal menaklukkan Shuichi Gonda.

Pada menit ke-43, Jepang memimpin. Sepakan Maeda membawa Samurai Biru menutup babak pertama unggul 1-0. Kroasia berhasil membalas pada menit 55. Umpan lambung Dejan Lovren ditanduk Perisic dan tak kuasa dibendung kiper Shuichi Gonda.

Setelah tanpa gol yang tercipta lagi, pertandingan lanjut ke babak perpanjangan waktu. Lagi-lagi, tidak ada gol yang tercipta.

Dan, di adu penalti dewi fortuna tidak memihak Jepang. Tiga eksekutor mereka digagalkan Dominik Livakovic, termasuk sang kapten Maya Yoshida. Sementara Kroasia hanya satu yang gagal.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network