Cetak Gol ke Gawang Korea Selatan, Neymar Dekati Rekor Pele

"Meski hanya penalti, itu gol yang dingin dan keren."

Analisis | 06 December 2022, 04:00
Cetak Gol ke Gawang Korea Selatan, Neymar Dekati Rekor Pele

Libero.id - Absen pada dua pertandingan fase grup karena cedera, Neymar Jr kembali membela tim nasional Brasil dengan gaya. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu membantu Selecao menang 4-1 dan dirinya juga mencetak gol. Gol itu membuat Neymar mendekati rekor Pele.

Neymar
mencetak penalti dingin untuk Brasil melawan Korea Selatan di babak pertama. Dia tampak seperti membodohi Kim Seung-gyu.

Itu adalah gol yang menggandakan keunggulan timnya dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB,  menyusul gol pembuka brilian Vinicius Jr. Brasil mendapat hadiah penalti ketika Richarlison dilanggar di dalam kotak.

Tendangan penalti Neymar yang berani membuat para penggemar berbicara secara online. Seorang pengguna Twitter menulis: "Neymar mematahkan pergelangan kaki GK dengan penalti itu". Yang kedua mennulis: "Penalti Neymar itu sangat KASAR". Yang ketiga menambahkan: "Hukuman yang tidak sopan, saya sangat mencintai Neymar".

Yang pasti, Neymar mencetak gol pertamanya di turnamen ini setelah ditarik keluar saat pertandingan pertama Brasil di grup melawan Serbia.

Gol ke gawang Korea Selatan berarti Neymar mengemas total 76 gol untuk Brasil. Jumlah itu berarti berselisih 1 gol dari pemenang rekor pencetak gol terbanyak tim Samba, atas nama Pele. Jika Pele mencetak 77 gol dari 92 laga, Neymar butuh 123 laga untuk memiliki 76 gol.

Kini, kesempatan Neymar melewati Pele terbuka lebar. Brasil akan tampil di perempat final melawan Kroasia. Diyakini, mereka akan bisa melakukannya, dan kemudian menantang Belanda atau Argentina di semifinal.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network