Salut! Brasil Persembahkan Kemenangan untuk Kesembuhan Pele

"Lekas sembuh Mbah Pele..."

Berita | 06 December 2022, 12:46
Salut! Brasil Persembahkan Kemenangan untuk Kesembuhan Pele

Libero.id - Timnas Brasil menang telak atas Timnas Korea Selatan dengan skor 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12) dini hari WIB.

Adapun gol-gol kemenangan Brasil dicetak oleh Vinicius Junior (7'), Neymar (13'), Richarlison (29') dan Lucas Paqueta (36'). Sementara itu, satu-satunya gol negara asal Shin Tae-yong dicetak oleh Paik Seung-Ho (76').

Dengan kemenangan tersebut, Brasil dipastikan maju ke perempat final Piala Dunia 2022. Brasil akan berhadapan melawan Kroasia yang pada laga sebelumnya meraih kemenangan adu penalti atas Jepang.

Laga Brasil vs Jepang diwarnai dukungan untuk legenda sepak bola Brasil yang sedang terbaring di rumah sakit, Pele.

Di tribune, suporter Brasil membentangkan spanduk besar dengan gambar Pele, lengkap dengan harapan mereka agar sang legenda bisa lekas sembuh.

Sementara itu, aksi serupa juga dilakukan oleh para pemain Brasil. Seusai laga seluruh skuad tampak berfoto bersama dengan spanduk bergambar wajah sang legenda dan nama bertuliskan Pele.

Kemenangan itu juga merupakan persembahan Brasil untuk kesembuhan Pele.

Seperti yang diketahui, sejak Kamis (1/12) lalu, Pele dilaporkan didiagnosis menderita bronkopneumonia usai menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil.


Pele merupakan salah satu legenda hidup dan bisa dibilang yang paling dipuja sepakbola Brasil, salah satu top skorer  sepanjang masa yang jumlah golnya baru saja dilampaui Neymar.

Pele telah membawa Selecao tiga kali menjuarai Piala Dunia. Pertama pada edisi 1958 lalu 1962 dan 1970. Jadi wajar saja kalau dukungan banyak datang padanya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network