Argentina Jumpa De Oranje di Piala Dunia 2022, Ratu Belanda Diselimuti Dilema

"Ratu Maxima adalah istri Raja Willem-Alexander. Unik!"

Biografi | 06 December 2022, 18:58
Argentina Jumpa De Oranje di Piala Dunia 2022, Ratu Belanda Diselimuti Dilema

Libero.id - Tim nasional Argentina akan berjumpa Belanda di perempat final Piala Dunia 2022. Meski bukan pertemuan pertama di ajang besar, pertandingan ini ternyata membuat Ratu Belanda, Ratu Maxima, bingung. Pasalnya, istri Raja Willem-Alexander itu berasal dari Negeri Tango.

Bagi kebanyakan orang, memilih antara Argentina atau Belanda adalah hal yang sangat mudah. Khususnya, jika anda warga negara salah satunya. Tapi, bagaimana jika hal itu menimpa seseorang dengan status khusus? Ratu Maxima, contohnya!

Ratu Maxima memang unik! Perempuan cantik asal Argentina bernama Maxima Zorreguieta itu menikah dengan pewaris sah takhta Kerajaan Belanda yang kini sudah resmi menjadi Raja Belanda, Raja Willem-Alexander. Pasangan ini menikah pada Desember 2012.

Pernikahan unik itu digelar di gedung bekas Kantor Bursa Efek Amsterdam dan pemberkatan pernikahan digelar di Gereja Protestan Nieuwe Kerk, dan dipimpin Pendeta Emeritus C.A ter Linden dari Jemaat Kloosterkerk Den Haag. Royal wedding itu dihadiri sekitar 2.000 tamu kenegaraan.

Setahun setelah pernikahan, Pangeran Willem-Alexander dinobatkan sebagai Raja Belanda. Itu berarti Putri Maxima otomatis menyandang status Ratu Belanda.

Di tanah kelahirannya, Argentina, Ratu Maxima adalah anak dari mantan Menteri Pertanian Argentina selama masa pemerintahan Jorge Videla pada 1970-an. Melalui jalur ayahnya, Ratu Maxima, juga punya darah Raja Afonso III dari Portugal.

Ratu Maxima belajar di Northlands School di Argentina. Kemudian, bekerja sebagai bankir investasi sebelum lulus dengan gelar di bidang ekonomi dari Universidad Catolica Argentina pada 1995. Ratu Maxima kemudian bekerja untuk perusahaan keuangan besar internasional di Argentina, New York, dan Eropa.

Kisah cinta Ratu Maxima dengan Raja Willem-Alexander bermula pada April 1999 di Sevilla, Spanyol, ketika Pekan Raya Musim Semi Sevilla: "Feria de abril de Sevilla". Acara itu merupakan acara tahunan yang penting, banyak orang dari negara lain datang dan berpakaian dalam kostum khas Andalusia, Spanyol.

Pertanyaannya, siapa yang bakal didukung Ratu Maxima saat Belanda menghadapi Argentina di perempat final Piala Dunia 2022? Apakah Lionel Messi atau Memphis Depay?

Jawabannya ternyata tidak sulit! Seorang juru bicara kantor pers Kerajaan Belanda mengatakan kepada De Telegraaf bahwa ratu kelahiran Buenos Aires itu "mendukung Belanda sebagai seorang wanita Belanda dan Ratu Belanda". Apalagi, sebagai Ratu Belanda, paspornya otomatis Belanda.

Uniknya, ini bukan pertama kalinya Ratu Maxima berada dalam dilema sepakbola. Sebab, pertemuan Argentina dengan Belanda di Piala Dunia pernah terjadi pada 2014. Saat itu, di semifinal, kedua tim imbang 0-0. Lalu, La Albiceleste yang diperkuat Lionel Messi menang adu penalti 4-2.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network