Dramatis! Maroko Sukses Kalahkan Spanyol

"Penampilan yang luar biasa ditunjukan timnas Maroko..."

Berita | 07 December 2022, 00:54
Dramatis! Maroko Sukses Kalahkan Spanyol

Libero.id - Laga Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12) pukul 22.00 WIB.

Spanyol tetap mengusung gaya main mengandalkan ball possesion sementara Singa Atlas lebih memilih menunggu di daerah sendiri. Mereka langsung mengalirkan cepat ke depan jika bisa merebut bola.

Dengan cara seperti ini, Maroko sempat mendapat tendangan bebas di daerah berbahaya usai Sofiane Boufal dilanggar Gavi. Namun, tendangan bebas Hakimi masih melambung.

Maroko tampil begitu disiplin di awal babak pertama. Hal ini menyulitkan Spanyol bikin peluang berbahaya.

Tim Matador baru bisa mencuri kesempatan pada menit ke-27. Marco Asensio lolos dari perangkap offside menerima umpan panjang dari Jordi Alba.Terbebas di sisi kiri kotak penalti tendangan pemain Real Madrid ini justru masih melebar.

Pada menit ke-32, Noussair Mazraoui mencoba lewat sepakan jarak jauh usai merebut bola di lini tengah. Usahanya masih bisa dibendung oleh Unai Simon.

Maroko yang tak banyak menguasai bola kembali mengancam di menit ke-42. Nayef Aguerd bisa menanduk bola umpan silang di depan gawang tapi bola masih melambung.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan Spanyol masih memegang kendali. Namun, Spanyol masih belum juga menemukan cara untuk membongkar lini pertahanan Maroko.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, coba memasukkan Alvaro Morata untuk mengubah situasi. Spanyol tapi masih saja buntu.

Dani Olmo berusaha memecah kebuntuan dari tendangan di depan kotak penalti. Usahanya tapi masih melambung jauh.

Morata mendapat ruang di kotak penalti pada menit ke-82. Tendanganya dari sudut sempit juga hanya melintas di depan gawang Yassine Bounou.

Pada menit akhir babak kedua. Morata kembali gagal mengoptimalkan kesempatan. Kali ini, sundulannya menyambut tendangan bebas Carlos Soler masih melambung dari sasaran.

Bonou membuat penyelamatan krusial di menit akhir. Ia bisa menepis tendangan bebas Dani Olmo dari sisi kiri.

Skor 0-0 mengakhiri 90 menit laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Pada babak perpanjang waktu, kedua tim sama-sama memiliki peluang emas namun tidak ada yang berbuah gol hingga akhirnya terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak penalti Maroko berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini Maroko melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network