Bukan CR7, Pemain Muda Benfica Ini yang Jadi Sorotan saat Portugal Kalahkan Swiss

"Dibawa oleh Fernando Santos bukan sebagai pemain inti..."

Biografi | 07 December 2022, 12:17
Bukan CR7, Pemain Muda Benfica Ini yang Jadi Sorotan saat Portugal Kalahkan Swiss

Libero.id - Pemain Portugal Goncalo Ramos justru jadi bintang kemenangan tim meski berstatus pengganti Cristiano Ronaldo saat mengalahkan Swiss di Piala Dunia 2022.

Ramos untuk kali pertama diturunkan sebagai starter oleh pelatih Fernando Santos saat meladeni Swiss di Stadion Lusail Iconic, Rabu (7/12) dini hari WIB. Kepercayaan itu dibayar Ramos dengan penampilan luar biasa.

Ramos yang menggantikan tempat Ronaldo tidak tanggung-tanggung mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Swiss saat menang 6-1. Tiga gol itu membuat penyerang Benfica masuk dalam bursa calon top skor Piala Dunia 2022.

Ramos mencetak gol pada menit ke-71, 51, dan 67. Tiga Portugal lainnya diceploskan Pepe, Raphael Guerreiro, Rafael Leao yang hanya mampu diperkecil Swiss lewat gol sundulan Manuel Akanji.

Ramos sebenarnya terbilang muka baru di skuad Portugal. Penyerang berusia 21 itu baru dipanggil ke Selecao das Quinas menggantikan Rafa Silva pada 20 September 2022.

Pemain Benfica itu kemudian melakoni debut bersama Portugal dalam laga uji coba kontra Nigeria yang berakhir dengan skor 4-0 pada 17 November lalu.

Keputusan Santos membawa Ramos dalam daftar 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 tak lain karena performa apik di klub. Ramos muncul sebagai mesin gol andalan Benfica sejak kemunculannya di tim senior tahun 2020.

Dengan penampilan apik yang ditunjukkan melawan Swiss, Ramos jelas jadi ancaman nyata buat Ronaldo dalam memperebutkan posisi striker di tim utama.

Bahkan bukan mustahil Ramos akan terus diandalkan Santos andai Portugal mampu terus lolos dan membuat CR7 harus menerima kenyataan jadi penghangat bangku cadangan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network