Salut! Ternyata, Pemain Maroko Baca Surat Al Fatihah Sebelum Adu Penalti

"Kekuatan doa tidak ada duanya. Cek videonya!"

Viral | 07 December 2022, 18:03
Salut! Ternyata, Pemain Maroko Baca Surat Al Fatihah Sebelum Adu Penalti

Libero.id - Tidak diragukan lagi kekuatan doa terkadang jauh lebih dahsyat dari apa pun. Contohnya, tim nasional Maroko yang secara dramatis mengalahkan Spanyol melalui adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Di atas kertas, Maroko bukan tandingan Spanyol. Materi pemain La Furia Roja jauh lebih menterang dari The Lions Atlas. Begitu pula prestasi dan tradisi di lapangan hijau sepakbola dunia. Pertandingan ini ibarat bumi dan langit.

Ketika pertandingan digelar, Maroko juga terlihat bukan lawan yang bisa merepotkan Spanyol. Lihatlah, sepanjang 90 menit waktu normal plus 30 menit perpanjangan waktu. Pertahanan Maroko dikurung Spanyol. Pasukan Luis Enrique melakukan ribuan passing berkelas. Tapi, pertahanan Maroko luar biasa!

Lalu, bagaimana Maroko melawan Spanyol. Mereka bermain super disiplin. Satu dua kali, Hakim Ziyech dkk melancarkan serangan balik.

Hanya itu? Ternyata tidak! Maroko mengandalkan doa. Buktinya, sebuah potongan video yang viral di media sosial menunjukkan skuad Maroko sempat terekam kamera sedang berdoa sebelum adu penalti digelar. Dalam tayangan itu, mereka melantunkanayat suci Al Quran.

Surat Al Fatihah terdengar sedang dibaca para pemain, yang berkumpul bersama dengan membuat lingkaran di lapangan. Hasilnya, tiga penendang Spanyol dimentahkan Yacine Bounou.

Jadi, layak dinantikan kiprah Maroko berikutnya. Di perempatfinal Piala Dunia 2022, mereka akan meladeni Portugal di Al Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/1/2/2022). Sama seperti Spanyol, Cristiano Ronaldo dkk bukan lawan yang mudah. Tapi, dengan kekuatan doa, Maroko bisa berharap sekali lagi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network