Kalahkan PSS, Madura United Tempel Ketat PSM Makassar

"Gol tunggal Lulinha sudah cukup mengamankan 3 poin..."

Berita | 08 December 2022, 18:00
Kalahkan PSS, Madura United Tempel Ketat PSM Makassar

Libero.id - Madura United menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/23 usai menumbangkan PSS Sleman pada duel yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis 8 November 2022.

Laskar Sape Kerrab menang tipis 1-0.

Duel tampak berjalan alot bagi keduanya di babak pertama. Madura United tampil lebih mendominasi namun tak bisa banyak menciptakan peluang lantaran rapatnya pertahanan PSS.

Dua peluang terbaik yang diciptakan Laskar Sape Kerrab diciptakan oleh Lulinha di menit 35 namun masih bisa diamankan kiper PSS, Muhammad Ridwan. Satu lagi didapat oleh Bayu Gatra di masa injury time babak pertama.

Tembakan jarak jauhnya mengarah ke gawang, tapi Ridwan secara heroik menepis peluang tersebut sembari terbang. Babak kedua terlihat lebih hidup. Skuad Super Elang Jawa sudah lebih berani keluar menyerang.

Salah satu peluang terbaiknya didapatkan Hokky Carakan di menit 57. Dia sukses memenangkan duel dengan bek Madura United dan tinggal berhadapan dengan kiper Rendy Oscario. Sial, tembakannya malah melenceng. Petaka hadir bagi tim asuhan Seto Nurdiantoro tiga menit berselang. 

Madura United mampu membobol gawang PSS berkat sumbangan Lulinha.

Pemain asal Brasil itu memanfaatkan bola liar hasil perebutan Rivaldi Bawuo dengan Ridwan. Lulinha dengan mudah menempatkan bola ke gawang yang kosong tanpa kawalan. Sisa waktu yang masih cukup panjang tak mampu dimaksimalkan PSS untuk sekadar menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga laga bubar.

Tambahan tiga poin ini membuat Madura United menempati runner up dengan 26 poin. Laskar Sape Kerrab menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen. Sementara, kekalahan ini membuat PSS semakin mendekati zona merah dengan baru mengoleksi 12 angka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network