Pesan Kapten Belanda kepada Teman-temannya: Argentina Bukan Hanya Lionel Messi!

"Ini adalah ulangan semifinal Piala Dunia 2014."

Analisis | 08 December 2022, 21:23
Pesan Kapten Belanda kepada Teman-temannya: Argentina Bukan Hanya Lionel Messi!

Libero.id - Pertandingan Belanda melawan Argentina pada perempat final Piala Dunia 2022 adalah ulangan semifinal Piala Dunia 2018. La Albiceleste masih mengandalkan Lionel Messi, dan De Oranje kembali dilatih Louis van Gaal. Bagi kapten Belanda, Virgil van Dijk, pertandingan ini bukan Belanda vs Lionel Messi, melainkan Belanda vs Argentina.

Belanda dan Argentina saling berhadapan di Lusail Iconic Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Keduanya sama-sama lolos sebagai pemuncak grup, dan perkasa di babak 16 besar.

Bagi banyak pendukung Belanda, pertandingan ini akan menjadi pembuktian kualitas lini pertahanan De Oranje melawan Lionel Messi. Sebab, La Pulga tidak akan diragukan lagi bakal menyita perhatian besar Belanda saat melawan Argentina. Itu karena statusnya yang melegenda.

Lionel Messi diprediksi jadi sosok yang paling perlu diperhatikan para pemain belakang Belanda. Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) itu tampil bagus di Qatar dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Uniknya, meski sadar dengan kualitas Lionel Messi, Virgil van Dijk mengaku Argentina bukan hanya satu pemain. Dia melihat ada sejumlah nama di lini tengah dan depan La Albiceleste yang bisa membuat gawang Belanda menderita gol. Hanya fokus menjaga Lionel Messi dianggap bek Liverpool itu sebagai kesalahan besar. 

"Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Itu pasti. Saya rasa dia dan Cristiano Ronaldo sudah jadi pemain yang menonjol selama dua dekade terakhir. Hanya ada rasa hormat kepada pencapaian mereka," ujar Virgil van Dijk, dilansir Dailymail.

"Tapi, buat kami sekarang, ini bukan soal bersiap untuk menghadapi Lionel Messi saja. Kami bersiap untuk mengalahkan Argentina," tambah mantan pemain Glasgow Celtic.

Pada pertemuan terakhir di Piala Dunia, yaitu pada 2014, Argentina diperkuat Lionel Messi. Baik Argentina maupun Belanda bermain solid sejak menit pertama. Jual-beli serangan terjadi, dan tercipta banyak gol. Tapi, pada akhirnya Argentina lolos setelah memenangkan adu penalti.

"Kami tahu seberapa besar peran Lionel Messi dalam kesuksesan mereka selama bertahun-tahun. Tapi, ini bukan Belanda melawan Messi. Ini Belanda melawan Argentina. Ada 22 orang di sana," pungkas Virgil van Dijk.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network